SOLOPOS.COM - Petugas memadamkan api yang membakar rumah di Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Selasa (19/10/2021) malam. (Istimewa/Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO — Rumah di Jalan Jabung-Mlarak, Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo terbakar, Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 22.15 WIB. Akibat kejadian itu, satu orang mengalami luka-luka.

Kapolsek Mlarak, AKP Sudaroini, mengatakan rumah yang terbakar milik seorang nenek, Wiji, 70. Bagian dapur rumah nenek Wiji terbakar pada Selasa malam. Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, Wiji selesai memasak menggunakan tungku kayu di dapur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Kampung Ini Cetak Youtuber Berpenghasilan hingga Rp250 Juta/Bulan

“Setelah memadamkan api di tungku, korban ini langsung tidur. Saat itu, korban di rumah sendirian,” kata dia, Rabu (20/10/2021).

Lima belas menit kemudian, kata Sudaroini, warga mendengar nenek-nenek itu berteriak meminta tolong. Kobaran api di dapur nenek Wiji sudah membesar saat itu.

Warga berupaya membantu memadamkan api dengan menyiramkan air ke pusat kobaran api. Mobil pemadam kebakaran datang membantu memadamkan api. Dalam kejadian itu, nenek Wiji mengalami luka ringan.

Baca Juga : Istimewa, Kerajinan Kulit Warga Madiun Ini Tembus Jepang Hingga Kanada

“Bagian atap dapur sudah habis terbakar. Kebakaran berhasil dipadamkan pukul 23.15 WIB,” kata dia.

Berdasarkan penyelidikan, lanjut Sudaroini, api berasal dari tungku masak. Api kemudian menjalar ke tumpukan kayu bakar di sebelah tungku. Selanjutnya api membakar atap dapur hingga membesar. Kerugian yang diderita korban mencapai Rp50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya