SOLOPOS.COM - Baju seragam Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. (Solopos.com-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Pasangan cawali-cawawali Solo, Gibran-Teguh, telah mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Solo 2020. Surat rekomendasi tersebut dijemput Gibran bersama Teguh dan Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, di Semarang, Senin (3/8/2020) siang.

Gibran mengaku sangat bersyukur mendapat dukungan dari Partai Gerindra. Menurutnya dukungan Gerindra ini bakal menambah kekuatan untuk memenangkan paslon Gibran-Teguh di Pilkada Solo2020.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Rekomendasi ini akan menambah kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi,” ujar dia sesaat sebelum keberangkatan ke DPD Partai Gerindra Jateng.

Kapal Nabi Nuh Bakal Ada di Taman Wisata Terbesar se-Asia Tenggara Jateng Valley

Dia bersama Teguh bertolak ke Semarang untuk menerima surat rekomendasi DPP Partai Gerindra. Dengan turunnya rekomendasi ini, Gibran menggarisbawahi dinamika politik yang terjadi saat ini tetap bermuara kepada upaya atau misi memajukan Solo.

“Saya perlu garis bawahi bahwa kerja sama ini tentu untuk kepentingan masyarakat Kota Solo,” tutur dia.

Sementara itu Ardianto Kuswinarno menegaskan sejak awal Gerindra memang telah mendukung Gibran-Teguh di Pilkada Solo. Tetapi mereka merasa tidak perlu melakukan deklarasi pendukungan seusai turunnya rekomendasi PDIP.

Dapat Dukungan Gerindra, Gibran: Parpol Lain Menyusul

Setelah penyerahan surat rekomendasi kepada DPC Partai Gerindra Solo pada Senin siang, pasangan Gibran-Teguh dijadwalkan melakukan silaturahmi dengan jajaran Partai Gerindra Solo, Senin sore.

“Dengan turunnya surat rekomendasi berarti sudah fix Partai Gerindra mendukung Gibran-Teguh. Kami akan menangkan pasangan ini,” terang dia.

Sementara itu Gibran mengklaim bakal ada dukungan dari partai politik lain setelah ini. Parpol itu disebut memiliki kursi di DPRD Solo.

“Ya nanti ada lagi. Dalam waktu dekat ini,” imbuh dia.

4 Kata dari Gibran untuk 2 Cucu PB XII  yang Ingin Maju Pilkada Solo 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya