SOLOPOS.COM - Pelajar SD mengikuti vaksinasi di Balai Desa Boloh, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Kamis (3/2/2022). (Istimewa)

Solopos.com, PURWODADI – Balai Desa Boloh, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Kamis (3/2/2022) pagi itu ramai dipenuhi anak-anak dan pelajar. Mereka bersemangat menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Mereka bersemangat mengikuti vaksinasi yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah (Jateng) bekerja sama dengan Puskesmas Toroh, karena ada doorprize berupa peralatan sekolah untuk peserta vaksinasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Siswa sekolah dasar (SD) Negeri 1, 2 , 3, dan 4 serta Madrasah Ibtidaiyah (MI) satu persatu dicek kondisinya sebelum menjalani vaksinasi. Beberapa anak harus didampingi guru maupun orang tuanya, bahkan ada yang dipangku petugas agar berani vaksinasi.

Baca juga: Geger Pasien Belum Dites PCR Sudah Dapat Hasil Positif

Menurut Hastuti, salah seorang wali murid, ia senang dengan adanya vaksinasi di Grobogan yang digelar mendekati lokasi warga. Anak-anak juga senang karena setelah mengikuti vaksinasi mendapatkan bingkisan peralatan sekolah.

“Semoga dengan vaksinasi ini imun anak-anak semakin meningkat. Sehingga proses belajar mengajar bisa kembali normal. Terima kasih pak Presiden Jokowi dan BIN yang telah melaksanakan vaksinasi untuk anak,” ujarnya.

BIN Jateng, Kamis (3/2/2022) menggelar vaksinasi Covid-19 di 17 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah. Adapun vaksin yang disediakan untuk vaksinasi anak-anak, masyarakat umum dan booster dalam kesempatan ini sebanyak 33.000 dosis.

Vaksinasi Grobogan
Pelajar SD senang mendapat bingkisan seusai mengikuti vaksinasi di Balai Desa Boloh, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Kamis (3/2/2022). (Istimewa)

Baca juga: Bupati Tak Ingin Ada Omicron di Kabupaten Grobogan

Adapun 17 kota/kabupaten tersebut meliputi Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Demak, Grobogan, Boyolali. Kemudian Kabupaten Jepara, Blora, Tegal, Pekalongan, Brebes, Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Sukoharjo, Karanganyar.

“Jenis vaksin yang digunakan untuk anak/pelajar usia 6-11 tahun adalah jenis Sinovac yang telah mendapatkan izin BPOM. Sedang vaksin untuk masyarakat serta vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia di dinas kesehatan masing-masing daerah,” jelas Kepala BIN Daerah Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto dalam rilisinya, Kamis (3/2).

Di Kabupaten Grobogan selain vaksinasi anak/pelajar usia 6 – 11 tahun yang digelar di Balai Desa Boloh, Kecamatan Toroh, juga dilaksanakan vaksinasi booster atau pemberian vaksis dosis ketiga.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya