SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (SHY) diajak foto bersama warga di Pasar Triwindu Solo, Senin (20/2/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Rombongan SBY dan Ani Yudhoyono membeli sejumlah benda seni dan antik di Pasar Triwindu Solo.

Solopos.com, SOLO — Kedatangan keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Pasar Triwindu Solo sudah ditunggu para pedagang. Mereka bahkan belum menutup kios dan lapak mereka hingga menjelang magrib untuk menunggu kedatangan rombongan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah seorang pedagang Pasar Triwindu, Komet, 34, mengaku kaget dengan kehadiran rombongan SBY. Setelah mendapat kabar rencana kedatangan rombongan SBY dari petugas keamanan sekitar pukul 15.00 WIB, pedagang memutuskan menunggu. Pedagang rela tidak menutup lapak seperti hari biasanya pada pukul 16.30 WIB.

SBY dan Ani Yudhoyono membeli 3 stempel batik, 1 lonceng, dan 1 kuda lumping di kiosnya. Stempel batik dihargai Rp500.000/buah, lonceng Rp50.000, dan kuda lumping Rp200.000.

“Pak SBY dan Bu Ani beli 3 stempel. Saya jual diskon jadi Rp1,3 juta ditambah lonceng dan kuda lumping. Tadi sebenarnya mau tutup karena Pak SBY enggak datang juga. Tapi sebelum jam 17.00 WIB, rombongan datang. Ini baru pertama kaki Pak SBY ke sini,” jelas Komet kepada Solopos.com.

Setelah sempat bersama-sama melihat barang antik di sebuah kios di lorong tengah Pasar Triwindu, tidak lama kemudian, rombongan saling terpisah. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra sulung SBY, bersama sang istri Annisa Pohan dan anaknya, berjalan lebih cepat ke arah timur atau belakang pasar. Begitu juga keluarga Ibas yang memilih melihat barang antik di kios lain. Sementara mantan Presiden SBY hanya bersama Ibu Ani Yudhoyono dan sejumlah ajudan.

Kehadiran rombongan keluarga besar SBY disambut meriah para pedagang Pasar Triwindu. Para pedagang saling sahut untuk mempersilakan rombongan SBY mampir ke kios mereka. Bahkan banyak dari mereka yang langsung meminta foto bersama para anggota keluarga besar mantan Presiden SBY dengan cara berswafoto maupun foto konvensional. Rombongan SBY hangat menerima permintaan foto itu.

AHY yang pertama kali masuk ke dalam mobil. Berselang cukup lama, baru SBY dan Ani Yudhoyono diikuti Aliya Rajasa bersama kedua anaknya Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono yang digendong baby sitter. Anisa Pohan dan putrinya, Almira, menyusul di belakang. Terakhir Ibas yang karena cukup lama melihat-lihat koleksi keri di sebuah kios sisi selatan.

Rombongan meninggalkan Pasar Triwindu pada pukul 17.26 WIB. Berdasarkan informasi, rombongan mantan Presiden SBY lantas menuju Kampung Batik Laweyan dan bermalam di Diamond Hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya