[ X ] CLOSE

Dapat Bisikan Gaib, Pria di Ponorogo Bongkar Makam Istrinya 2 Kali

Aksi pertama Robyek membongkar makam istrinya, Simpen, ketahuan warga dan diminta pulang. Masih penasaran dengan istrinya yang ia anggap masih hidup, Robyek kembali gali makam Simpen.
Dapat Bisikan Gaib, Pria di Ponorogo Bongkar Makam Istrinya 2 Kali
SOLOPOS.COM - Robyek membongkar makam istrinya di Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Rabu (24/11/2021). (Istimewa)

Solopos.com, PONOROGO — Seorang pria di Dusun Kidul, Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jatim, membongkar makam almarhum istrinya. Pria bernama Robyek itu mengaku mendapat bisikan gaib yang menyebut istrinya masih hidup.

Pria 58 tahun itu membongkar makam Simpen, istrinya, di tempat permakaman umum desa setempat pada Rabu (24/11/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pantauan Madiunpos.com (Solopos Media Group) di lokasi makam, Kamis (25/11/2021), makam Simpen terlihat berbeda. Makam itu terlihat masih baru karena memang baru dibongkar dan kemudian ditutup kembali. Di nisan makam itu tertulis Simpen meninggal pada 27 Oktober 2021.

Sekretaris Desa Jonggol, Parni, mengatakan peristiwa pembongkaran makam itu dilakukan oleh Robyek seorang diri. Robyek menggunakan berbagai alat galian beserta gerobak yang direncanakan untuk membawa jasad istrinya.

Baca Juga: Waduh! Tak Rela Ditinggal Mati, Pria di Ponorogo Bongkar Makam Istri

Dia menuturkan sebenarnya kejadian pembongkaran makam tersebut sudah terjadi dua kali. Kejadian pertama terjadi sekitar sepekan lalu. Saat itu Robyek telah menggali makam istrinya sekitar setengah meter. Aksi pembongkaran makam itu diketahui warga. Selanjutnya, perangkat desa beserta warga menghentikan aksi nekat tersebut.

“Saat kejadian pertama, Robyek bisa ditenangkan. Kemudian dia mau untuk dibawa pulang ,” kata Parni saat ditemui di kantor desa setempat, Kamis.

Sepekan setelah kejadian itu, Robyek kembali membikin ulah dengan membongkar makam istrinya lagi pada Rabu kemarin. Untuk kejadian kedua, pria itu berhasil menggali sekitar 1 meter. Bahkan sudah tercium aroma tidak sedap dari dalam makam tersebut.

“Kemarin saat mau dihentikan warga, Robyek terlihat sangat marah. Akhirnya, kami memanggil petugas kepolisian untuk membantu mengatasinya,” jelasnya.

Baca Juga: Tanah Longsor Terjang Tugurejo Ponorogo, 8 Keluarga Diungsikan

Lebih lanjut, Parni menyampaikan alasan pria tersebut membongkar makam itu karena mendapat bisikan gaib. Dalam bisikan gaib itu, Robyek menganggap istrinya belum meninggal dunia.

“Dalam bisikan gaib itu, istrinya belum meninggal. Robyek mau membawa istrinya dan mengobatinya,” kata dia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago