SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Khabib Nurmagomedov mendapatkan bayaran fantastis usai memetik kemenangan atas Dustin Poirier dalam laga UFC 242, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Meski pundi-pundinya bertambah, Khabib menegaskan uang bukanlah segalanya.

Bertanding melawan Poirier di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Khabib menang pada ronde ketiga. Petarung asal Rusia itu sukses melakukan rear naked choke kepada Poirier. Kemenangan itu membuat Khabib mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan dengan rekor 28 laga tak terkalahkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rentetan kemenangan yang diraih membuat bayaran Khabib melambung tinggi. Bayaran Rp84 miliar hasil kemenangan atas Poirier menjadi bayaran tertinggi Khabib sejauh ini. Saat mengalahkan Connor McGregor pada UFC 2018 lalu, bayaran Khabib hanya US$2 juta (Rp30,40 miliar).

Bahkan, Khabib harus menerima denda setelahnya karena melompati pagar arena pertarungan dan berkelahi dengan salah satu tim pelatih McGregor seusai laga. Khabib didenda harus membayar denda US$500.000 (Rp7 miliar).

Meskipun komisi yang menaunginya tidak pernah merilis bayaran para petarung, menurut MMA Manifesto, total kekayaan Khatib dikabarkan mencapai sekitar US$8 juta (Rp112 miliar). Jumlah itu menyatakan penghasilannya Khabib melambung tinggi sejak mengikuti pertarungan internasional pertamanya di UFC on FX 1 di Nashville, Tennessee pada 2012. Kala itu, dia mengalahkan Kamal Shalorus dan hanya menghasilkan US$16.000 (Rp224 juta).

Akan tetapi, Khabib tak berbangga diri. Dia menegaskan memiliki banyak uang merupakan suatu hal yang berbahaya. “Aku suka punya banyak uang, tetapi yang terpenting harus ingat bahwa uang bukan segalanya,” katanya seperti dikutip dari TalkSport.

“Uang itu penting, tapi di sisi lain uang juga berbahaya. Jika uang terus berada dalam pikiranmu itu akan menjadi sesuatu yang buruk, tetapi jika uang ada di tanganmu itu bagus karena kamu bisa membantu orang lain.”

Berbeda jauh dengan yang didapatkan Khabib, Poirier hanya membawa pulang uang US$290.000 dolar AS (Rp4 miliar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya