SOLOPOS.COM - Ruth tersingkir dari X Factor Indonesia, Senin (7/3/2022). (Instagram/@xfactoridofficial)

Solopos.com, SOLO-Salah satu kontestan, Ruth Sihotang, harus menghentikan langkahnya di sembilan besar lantaran tersingkir dari X Factor Indonesia dalam Gala Show 6 pada Senin (7/3/2022).  Dengan demikian Anang Hermansyah sudah tidak punya anak asuh lagi.

Sebelum tersingkir dari X Factor Indonesia, Ruth Sihotang berada di posisi bottom 2 bersama Maysha Jhuan. Mereka pun harus membawakan save me song untuk menentukan siapa yang bakal tersingkir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tersingkirnya Ruth Sihotang dari ajang X Factor Indonesia membuat banyak warganet kecewa. Pasalnya penampilannya saat membawakan lagu Reflection justru sukses mendapatkan lima standing ovation dari para juri X Factor Indonesia.

“@ruthsihotang  has given her best, best of luck and see you on top. X Fellas yuuk kasih semangat untuk Ruth di kolom komentar!” demikian pengumuman resmi dari @xfactoridofficial seperti dikutip pada Senin (7/3/2022).

Baca Juga: Maysha Jhuan Dapatkan 5 Standing Ovation dari Juri X Factor Indonesia

Pengumuman tersingkirnya Ruth dari ajang X Factor Indonesia ini pun mendapatkan 3.147 likes dari warganet dan beragam komentar. Tak sedikit warganet menyayangkan Ruth bisa keluar dari ajang tersebut. Padahal Ruth mendapatkan 5 standing ovation.

“5 SO pulang, asli ngelawak banget!” tulis warganet.

“Haaahhh?? Ruth pulang? Suara bagus dan berbakat dan hari ini 5 SO padahal  Tim mas anang habis sudah,” timpal warganet lainnya.

“Gue tau setiap talent search pasti bakal ada yg pulang. But why??? Indonesia selera kalian kenapa? Okaylah Ruth kalo g juara juga bakal pulang, tp ga di top 9 dude! Arg come on, 5,4 besarlah at least!! Pulang dengan terhormat, 5 SO and diakhir waktu peluk peluk, kalo ga salah denger, Mas Anang bilang dan itu kedengaran di microphone Ruth Kamu rekaman sama aku, amin, pls kalo emang iya,” tulis warganet menumpahkan kekecewaannya.

Baca Juga: Nadhira Ulya Tersingkir dari X Factor Indonesia

“Most shocking elimination for me,” tulis warganet lainnya.

“Surprise banget, 2 minggu gak tayang sekalinya tayang malah ngeluarin yg punya factor x  Gak gini sih.. Minimal tadi gada yg pulanglah, di keep dulu gitu,” tulis warganet lainnya.

“Kenapa gak bikin aturan aja “ save me song wajib lagu yg sedih biar kena ke hati juri2. 5 SO [standing ovation] ga berarti krna save me song nya ga kena ke hati juri. Jadi kalo mau save me song nyanyi lgu tentang ayah atau ibu aja yg sedih, udh pasti ngena tuh k hati juri. Gila sih,” tulis warganet lainnya.

“Pdhl ruth jauh lebih bagus dari maysha. Sorry ya, gue tau maysha emg lebih banyak pendukung, lebih cantik, lebih muda, tp gak gini sih caranya. Ruth lebih bagus dari maysha dan itu hrsnya dinilai,” tulis warganet.

Baca Juga: Perdana, Danar X Factor Indonesia Bawakan Lagu Berbahasa Inggris

Ada pula warganet yang memberikan semangat pada Ruth. “Tetap semangat kak ruth. Semoga sukses terus di luar sana. Ga apa-apa pulang dengan terhormat (5 SO). Mungkin bukan emang rejekinya di X Factor Indonesia,” tulis warganet.

“Gk nyangka banget Ruth harus pulang, tetap semangat mbak Ruth,” timpal warganet lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya