[ X ] CLOSE

Dapat 100 Alat Konsentrator Oksigen dari Pemkot Solo, Bupati Boyolali: Terima Kasih!

Pemkab Boyolali mendapat bantuan 100 alat konsentrator oksigen dari Pemkot Solo untuk membantu mengatasi pandemi Covid-19.
Dapat 100 Alat Konsentrator Oksigen dari Pemkot Solo, Bupati Boyolali: Terima Kasih!
SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, menyerahkan konsentrator oksigen kepada Bupati Boyolali, M Said Hidayat, Kamis (19/8/2021). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Pemkab Boyolali menerima bantuan 100 alat konsentrator oksigen dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Kamis (19/8/2021). Konsentrator oksigen tersebut rencaannya untuk penanganan pasien Covid-19.

Bantuan konsentrator oksigen diserahkan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, kepada Bupati Boyolali, M Said Hidayat. Acara penyerahan alat tersebut berlangsung di Kantor Bupati Boyolali.

Baca Juga: Beredar di Simo Boyolali, Puluhan Rokok Tanpa Cukai Disita

Menurut Teguh, konsentrator oksigen itu untuk membantu penanganan Covid-19 di daerah-daerah sekitar Solo, tak terkecuali Boyolali.

“Kemarin Pak Wali [Wali Kota Solo] menyampaikan kepada Dinas Kesehatan [Kota Solo], agar lebih baik dimanfaatkan juga untuk kabupaten sekitar. Supaya kasus Covid-19 ini bisa segera diselesaikan bersama-sama,” kata Teguh dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Kamis.

Baca Juga: 2 Bulan, 6 Menara Telekomunikasi di Boyolali Disegel Satpol PP

Seperti diketahui, saat ini kabupaten dan kota di Soloraya masih masuk dalam daftar daerah yang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. PPKM ini masih terus diperpanjang sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Ia menjelaskan jika dalam satu karesidenan terdapat satu kabupaten yang masuk dalam PPKM Level 4, daerah sekitar ikut dalam Level 4. Dengan begitu sinergitas enam kabupaten dan satu kota Soloraya harus ditingkatkan.

Baca Juga: Kosong, 7 Jabatan Eselon II Pemkab Boyolali Diisi Pelaksana Tugas

Tujuannya agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Karena itu pula, Pemkot Solo berinisiatif membantu alat konsentrator oksigen ke daerah sekitar termasuk Boyolali. “Jadi enam kabupaten dan satu kota ini harus kompak untuk bersama-sama memerangi Covid-19 agar segera selesai,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Boyolali, Said, mengapresiasi bantuan tersebut. “Terima kasih. Semoga dapat bermanfaat,” katanya.

Baca Juga: 54 Warga Binaan Rutan Boyolali Dapat Remisi, 1 Napi Langsung Bebas

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com, konsentrator oksigen merupakan perangkat untuk menghasilkan oksigen sesuai kategori medis. Alat tersebut akan bekerja menyedot udara di sekitar ruangan kemudian memurnikan kadar oksigen hingga sesuai kategori medis.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago