SOLOPOS.COM - Adu penalti Indonesia vs AS (JIBI/dtc)

Solopos.com, LONDON — Indonesia menduduki peringkat kedelapan dunia dari 32 peserta turnamen sepakbola usia 10-12 tahun, Danone Nations Cup 2013. Keluar sebagai juara adalah Prancis.

Pada hari pamungkas turnamen di Stadion Wembley, London, Sabtu (7/9/2013) sore waktu setempat, seperti dilansir Detiksport Indonesia melakoni laga terakhirnya melawan Amerika Serikat dan kalah lewat adu penalti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sempat unggul 1-0 terlebih dulu di menit kelima, gawang Yusuf Randy kebobolan di menit-menit terakhir melalui tendangan penalti, setelah seorang pemain Indonesia menjatuhkan pemain AS di kotak terlarang.

Setelah waktu normal selesai [berdurasi 1 x 20 menit], adu penalti pun dilakukan. Ketiga algojo Amerika berhasil, sedangkan satu dari tiga eksekutor Indonesia gagal.

Total tim Indonesia yang diwakili SSB Tugu Muda, Semarang, melakoni tujuh pertandingan. Di fase grup mereka menang 4-0 atas Belgia dan 2-0 atas Republik Irlandia, serta kalah 0-1 dari Jerman. Mereka lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara grup.

Di babak perdelapan final, tim yang dikomandoi pelatih Timo Scheunemann berhasil menundukkan Arab Saudi lewat adu penalti. Sayangnya, di babak perempatfinal mereka ditaklukkan Jepang dengan skor 0-2.

Dalam pertandingan penentuan ranking akhir, Indonesia kalah dari Meksiko 1-4, sebelum menyerah dari Amerika dengan adu penalti. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya