Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca
 Penyanyi cilik Farel Prayoga membawakan lagu Ojo Dibandingke tampil dihadapan presiden seusai Upacara Bendera HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Istimewa/Kantor Staf Presiden)
Espos Plus News

Dangdut Koplo Menggema dari Kalangan Bawah hingga Menembus Istana

Mengundang kontroversi di awal kemunculannya, dangdut koplo yang awalnya populer di kalangan masyarakat bawah menjelma sebagai musik populer yang menembus kasta. Bahkan, gaung dangdut koplo mampu menembus kokohnya tembok Istana Merdeka, Jakarta.

Solopos.com, SOLO – Mengundang kontroversi di awal kemunculannya, dangdut koplo yang sebelumnya populer di kalangan masyarakat bawah menjelma sebagai musik populer yang menembus kasta. Bahkan, gaung dangdut koplo mampu menembus kokohnya tembok Istana Merdeka, Jakarta.

Awal kemunculannya pada era 1990-an, dangdut koplo mengundang kontroversi. Selain dianggap keluar dari pakem, biduan dangdut koplo juga mendapat citra miring karena kerap menyuguhkan goyangan erotis. Kini, dangdut koplo menjelma jadi musik populer yang bisa dinikmati tanpa suguhan goyangan erotis.

Berita Terpopular
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode