SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Dandim 0735/Solo Letkol (Inf) Agus Subiyanto dalam waktu dekat akan segera bergeser ke Malang untuk menduduki jabatan baru sebagai Wakil Asisten Operasi (Waasops) Divisi 2/Kostrad yang berkedudukan di Singosari, Malang.

Demikian informasi yang diperoleh Espos dari Mabes TNI AD, Selasa (26/4/2001). Selanjutnya Agus akan digantikan oleh Letkol (Inf) Widi, dari Pabandya Ops Kodam IV/Diponegoro. Widi juga dari Kopassus, Akabri lulusan ’93.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Promosi dan mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Skep 63/III/2011 yang dikeluarkan pada 30 Maret 2011 dan ditandatangani Kasad Jendral TNI George Toisutta. “Ini merupakan promosi jabatan yang patut saya syukuri,” ujar Agus kepada Espos, di sela-sela kunjungannya ke Koramil Banjarsari. Agus meninjau Koramil ini yang sedang direnovasi secara swadaya.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Agus, dirinya akan segera menempati posisi barunya begitu keluar surat perintah dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Langgeng Sulistyono.

Perwira menengah lulusan Akabri ’91 ini, terbilang singkat menduduki jabatannya sebagai Dandim 0735/Solo, yaitu sekitar 1,5 tahun. Sebelumnya, karier Agus selalu berada di pasukan Baret Merah, dari mulai pangkat letnan dua sampai letnan kolonel dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Penerangan Kopassus, di Mako Kopassus, Cijantung.

“Ini penugasan pertama saya di teritorial sebagai Dandim Solo, saya sungguh terkesan selama penugasan saya di sini,” ujar Agus ketika diminta komentarnya soal penugasannya di Kodim Solo.

Dia merasa selama ini bisa menjalin kerja sama dengan semua pihak, termasuk Pemkot, Polri dan juga berbagai elemen masyarakat di Solo. “Saya berharap berbagai pengalaman selama penugasan di Solo ini akan sangat bermanfaat dalam tugas-tugas saya selanjutnya,” ujar Agus.

(dhs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya