SOLOPOS.COM - Dandim 0728/Wonogiri yang baru, Letkol (Inf) Deni Oktavianto (kanan) bersama pejabat sebelumnya, Letkol (Inf) Rivan Rembudito Rivai (kiri) dan Danrem 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Achiruddin, berfoto bersama seusai sertijab di Makorem, Jumat (4/3/2022) lalu.

Solopos.com, WONOGIRI—Komandan Kodim 0728/Wonogiri yang baru, Letkol (Inf) Deni Oktavianto, resmi mulai bertugas setelah menjalani kegiatan penerimaan jabatan dari pejabat lama di Makorem 074/Warastratama, Jumat (4/3/2022) lalu.

Pejabat lama yang menyerahkan jabatan, yakni Letkol (Inf) Rivan Rembudito Rivai. Dia menjabat sebagai Dandim Wonogiri sejak 30 Agustus 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Deni sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pembantu Muda Perlawanan Wilayah Staf Teritorial Kodam IV/Diponegoro (Pabandya Wanwil Sterdam IV/Diponegoro). Sementara, Rivan menduduki jabatan baru sebagai Perwira Pembantu Madya 4 Pendidikan Luar Negeri Spers Angkatan Darat Markas Besar Angkat Darat (Pabandya 4/Dik LN Spersad Mabesad).

Baca Juga: Selamat Bertugas! Letkol (Inf) Deny Oktavianto Dandim Baru Wonogiri

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Achiruddin, memimpin proses serah terima jabatan (sertijab). Melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan, dia mengatakan pergantian pimpinan di lingkungan TNI AD merupakan hal biasa.

Hal tersebut bagian dari pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui tour of duty dan tour of area untuk meningkatkan kualitas kinerja, produktivitas organisasi, dan mengembangkan karier bagi perwira bersangkutan.

“Saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada Letkol (Inf) Rivan Rembudito Rivai atas pelaksanaan tugas dan pengabdian terbaik selama bertugas di jajaran Korem 074/ Warastratama. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu Rivan Rembudito Rivai atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan dalam mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sampai dengan sekarang ini,” kata Danrem.

Baca Juga: HUT Ke-76 TNI, Dandim Wonogiri Komitmen Jaga Sinergi

Dia juga mengucapkan selamat datang dan semat bertugas bagi Dandim Wonogiri yang baru. Danrem meyakini pergantian ini telah melalui pertimbangan yang matang serta mengedepankan kepentingan organisasi. Danrem juga yakin Deni dan Rivan yang menduduki jabatan baru akan mampu menjalankan tugas dengan baik karena mereka memiliki wawasan, pengalaman, dan kemampuan.

Menurut Danrem, saat ini TNI AD telah menemukan kembali tempatnya di hati masyarakat. Permintaan pelibatan TNI AD untuk membantu mengatasi berbagai persoalan di tengah masyarakat terus berdatangan, baik dari lembaga pemerintahan maupun organisasi kemasyarakatan (ormas).

Hal itu menunjukkan pentingnya implementasi fungsi pembinaan teritorial yang telah menjadi salah satu fungsi utama TNI-AD.

Baca Juga: Salut! TNI Blusukan Bagikan Bantuan Sembako di Wonogiri

“Saya minta tingkatkan profesionalisme dan kemampuan masing-masing, sehingga keberadaan di satuan dapat memberikan dampak bagi kemajuan organisasi serta lingkungan di manapun bertugas,” imbuh Danrem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya