SOLOPOS.COM - Stadion Angkatan 45 Karanganyar. (Google Map)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemkab Karanganyar hanya mengalokasikan dana Rp1 miliar untuk rehab Stadion Angkata 45 Karanganyar. Dengan anggaran segitu, pekerjaan yang paling mungkin bisa dilakukan adalah penataan rumput.

“Ada anggaran Rp1 miliar untuk Stadion 45. Tapi karena anggarannya hanya segitu, paling nanti digunakan untuk penataan lapangannya saja,” ujar Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Toni Hatmoko, Selasa (5/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengakui kondisi bagian dalam Stadion 45 sangat memprihatinkan karena tidak dipakai untuk aktivitas olahraga. “Rumput liarnya saja sudah tinggi-tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar (DPUPR) Karanganyar, Asihno Purwadi,  belum menentukan jenis pekerjaannya dalam proyek rehab Stadion 45. Menurutnya, dana tersebut tergolong minim bahkan untuk penataan rumput lapangan sekalipun.

Baca Juga: Penjaga Sekolah di Karanganyar Minta Diangkat Jadi PPPK

“Dana Rp1 miliar ini kan sebenarnya nanggung. Untuk penataan lapangan secara keseluruhan tidak mungkin cukup. Apalagi kalau mau dipakai untuk meratakan lapangan tidak akan cukup. Karena ternyata ada perbedaan kemiringan sekitar 80 cm antara sisi barat dengan sisi timur. Sedangkan kalau dipakai asal-asalan juga sayang kalau tidak ada manfaatnya,” ujarnya.

Itulah sebabnya saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan dengan tim mengenai peruntukan dana tersebut. “Sekarang masih kami rapatkan terus dengan teman-teman, kira-kira apa yang bisa dibenahi dengan anggaran segitu. Harapannya dana itu bisa dipakai maksimal,” ujarnya.

Ia juga berharap ada tambahan anggaran dana melalui APBD Perubahan 2022 untuk penataan stadion yang berlokasi di  Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Karanganyar tersebut. Setidaknya butuh anggaran sekitar Rp30 miliar untuk penataan keseluruhan stadion agar bisa digunakan dengan baik.

Baca Juga: Jualan Hewan Kurban di Pinggir Jalan Karanganyar, Pedagang Diminta Ini

Kali terakhir penataan Stadion 45 dilakukan pada 2019. Saat itu penataan hanya dilakukan di bagian luar stadion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya