Dampingi Puan Maharani di Solo, Bambang Pacul Singgung Tata Krama PDIP, Sindir Ganjar?
Solopos.com|soloraya

Dampingi Puan Maharani di Solo, Bambang Pacul Singgung Tata Krama PDIP, Sindir Ganjar?

Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Pacul, menyinggung soal tata krama di PDIP saat kunjungan Puan Maharani ke Solo. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, tidak ikut menemati Puan.

Solopos.com, SOLO -- Ketua DPD PDIP Jawa Tengah yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyinggung ihwal unggah ungguh, etika atau tata Krama di PDIP. Hal itu ia ungkapkan saat diwawancara wartawan di sela mendampingi Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, dalam kunjungan kerja di Balai Kota Solo pada Sabtu (12/6/2021).

Sebagai Ketua DPD PDIP Jateng, menurut dia, sudah seharusnya dirinya mendampingi Puan dalam kegiatan di Jateng, seperti di Solo.

"Saya sebagai Sekretaris Fraksi, Pak Utut Ketua Fraksi dan Mbak Puan Ketua DPR RI dari PDIP. Saya tentu saja menemani kunjungan kerja Mbak Puan. Saya juga Ketua DPD PDIP Jateng, kalau ada dari Jakarta saya tentu menemani, mengawal ta. Kuwi jenenge unggah ungguh, itu namanya etika, itu namanya tata krama yang ada di PDIP. Understand?" kata dia.

Baca Juga: Puan Maharani Ke Solo, Ganjar Malah ke Tawangmangu, Nah Lho

Disinggung tidak hadirnya Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Bambang menyatakan kegiatan hari itu merupakan kunjungan kerja Ketua DPR RI. "Ini kan kunjungan DPR, tuan rumahnya di Solo sini," respons dia.

Sementara disinggung kemungkinan Megawati Soekarnoputri maju dalam Pilpres 2024, Bambang menyatakan dirinya merupakan kader partai. Sudah menjadi kewajiban kader untuk taat terhadap Keputusan Kongres V PDIP.

"PDIP menetapkan bahwa untuk capres dan cawapres kewenangan ada pada ketua terpilih, formatur terpilih, formatur tunggal. Jadi mohon maaf tentu Ibu [Megawati Soekarnoputri] punya pertimbangan sendiri. Dan tentu ndak mungkin pertimbangannya kosong kosong, enggak mungkin. Pasti ada petimbangannya," terang dia.

Baca Juga: Ganjar Kunjungi Sragen, Minta Wali Kota/Bupati Tidak Perlu Takut Citra Buruk

Sementara ihwal rekaman suaranya yang menyebut siapa pun capresnya, Puan Maharani wapresnya, Bambang menegaskan pernyataan tersebut merupakan off the record atau bukan untuk kepentingan publikasi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago