Dampingi Persis Solo Sambangi Surabaya, Begini Komentar Jacksen Tiago

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, dalam sesi jumpa pers tim mengatakan sangat mengapresiasi suporter Persebaya Bonek.
SHARE
Dampingi Persis Solo Sambangi Surabaya, Begini Komentar Jacksen Tiago
SOLOPOS.COM - Jacksen Tiago (keempat dari kiri) bersama Aji Santoso (kedua dari kiri), dalam sesi jumpa pers di Surabaya, Sabtu (21/5/2022). (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Skuad Persis Solo telah tiba di Kota Surabaya, Jawa Timur, dan dijadwalkan menjajal rumput Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (21/5/2022) sore ini.

Duel Persebaya Surabaya versus Persis Solo dalam laga memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Surabaya bertajuk Surabaya 729 Game itu ternyata menjadi laga spesial bagi pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Itu akan menjadi laga reuni untuk Jacksen yang pernah membela Persebaya. Bahkan, saat ini keluarga Jacksen masih berdomisili di Surabaya.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Surabaya 729 Game rencananya digelar Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB. Sebelum laga itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, direncanakan bermain sepak bola bersama Persebaya Legend pada pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Pemain yang Dibawa Persis Solo ke Surabaya

Dalam sesi jumpa pers sebelum laga, Coach Jacksen Tiago menyatakan dirinya seolah bereuni bersama pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Jaksen juga akan bertemu rekan-rekan lamanya.

“Saya tidak merasa sebagai tamu di sini karena saya merasa di rumah sendiri. Saya mengawal Persis Solo dan saya merasa nyaman di sini bisa melepas rindu bersama teman-teman yang selalu bersama-sama. Ada kapten saya Coach Aji Santoso,” kata Jacksen dalam sesi jumpa pers, Sabtu.

Jacksen mengaku kehadirannya di Surabaya mewakili Persis Solo merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa. Ia ingin memberikan tontonan luar biasa untuk warga Surabaya.

Baca Juga: Live Streaming Persebaya Surabaya Versus Persis Solo, Minggu Sore

Ia mengakui persiapan menjelang laga itu cukup singkat. Laga setelah lebaran dan persiapan hanya enam hari jelas mempengaruhi kondisi fisik pemain. Namun, sebagai pelatih tentunya sudah ada resep-resep khusus.

“Hadirnya penonton juga jadi emosional tersendiri. Kami siap dengan segala keterbatasan. Kami menyambut baik sebuah kesempatan emas ini, apalagi hadirnya suporter,” kata dia.

Jacksen turut mengungkapkan penyebab membawa banyak pemain. Tercatat Persis Solo membawa 30 pemain. Jacksen menyatakan seluruh pemain ingin menjadi bagian dalam sejarah laga pertama berpenonton.

Baca Juga: Perolehan Medali SEA Games 2021: Sabtu Sore, Peringkat Indonesia Stabil

“Kami ingin pemain merasakan atmosfer laga sehingga kami bawa semua. Selain itu kekeluargaan tinggi di Persis Solo untuk membangun kerja yang baru. Lebih dari sekadar piala, ada persiapan yang sedang kami bangun. Besok adalah permulaan jelang kompetisi,” imbuh dia.

Di sisi lain, tidak menutup kemungkinan Samsul Arif bakal dimainkan.

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021: Apri/Fadia Tantang Wakil Thailand di Final

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, yang juga hadir dalam jumpa pers tersebut mengatakan sangat mengapresiasi suporter Persebaya Bonek. Dia menilai Bonek selalu istimewa.

“Kami siapkan diri untuk menghadapi Persebaya. Kami juga sudah siap siap karakter pemain muda. Semoga menyajikan laga bagus, semoga jadi sejarah baik,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago