SOLOPOS.COM - China telah menerapkan lockdown seiring dengan mewabahnya virus corona. (reuters)

Solopos.com, HUBEI - China yang telah melakukan lockdown telah menghadapi dampak paling parah akibat wabah mematikan virus corona Covid-19. Selain meluluhlantakkan ekonomi, wabah ini telah membawa gelombang perceraian di kalangan masyarakat.

Keputusan lockdown yang diberlakukan pemerintah China membawa berbagai dampak negatif. Salah satunya adalah meningkatnya angka perceraian, seperti yang terjadi di China.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

3 Orang Positif Virus Corona di Kaltim: 2 dari Seminar Bogor, Bertemu Pasien Solo

Kota Xi'an di Ibu Kota Provinsi Shaanxi di barat laut China memiliki jumlah permohonan perceraian yang sangat tinggi, sampai-sampai mencapai batas yang ditetapkan oleh kantor pemerintah.

Global Times melaporkan, ada dua alasan mengapa angka permohonan cerai pasangan itu sangat tinggi: pertama, kantor telah ditutup selama sebulan, sehingga mereka kemungkinan akan terkena gelombang permintaan yang tertunda sekarang setelah mereka dibuka kembali.

Lonjakan Jumlah Kasus Positif Virus Corona 19 Maret, Jateng Nomor 3

Dampak Lockdown Corona

Namun, yang kedua adalah masa karantina yang panjang, membuat banyak pasangan berada dalam sebuah lingkungan yang mudah menyebabkan pertengkaran.

"Sebagai akibat dari pandemi, banyak pasangan telah terikat satu sama lain di rumah selama lebih dari sebulan, yang membangkitkan konflik yang sebelumnya terpendam," lapor Global Times.

Operasi Pasar Murah, Kementan: Stok Aman & Jangan Panic Buying

Petugas Han dari Distrik Yanta mengatakan bahwa karantina menyebabkan beberapa pasangan mengambil keputusan impulsif dan mereka menyesalinya hanya beberapa jam kemudian. Beberapa pasangan bahkan memutuskan untuk menikah lagi ketika surat cerai mereka dicetak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya