SOLOPOS.COM - Pengendara mobil terpaksa mengisi BBM jenis premium setelah pertamax di SPBU Belangwetan, Klaten Utara, habis, Jumat (21/11/2014). (Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN – Stok bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi jenis pertamax di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Klaten mulai langka, Jumat (21/11/2014).

Pantauan , terhitung ada empat SPBU di jalur Solo-Jogja yang mengalami kekosongan pertamax. Sejumlah pom bensin bahkan mengalami kelangkaan pertamax sejak Kamis (20/11/2014) pagi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Tadi mencari pertamax dari Jonggrangan sampai Ceper kosong semua. Daripada mogok di jalan ya sudah pakai premium,” ujar Chyntia, 27, warga Banjarsari, Solo, saat ditemui solopos.com di SPBU Klepu, Ceper.

Seorang petugas SPBU Klepu, Ceper, Dono, membenarkan adanya kekosongan BBM bersubsidi tersebut. Padahal, menurut Dono, tingkat konsumsi pertamax di SPBU tersebut cenderung meningkat selepas kenaikan premium, Selasa (18/11/2014).

Dono mengatakan penambahan konsumsi pertamax kebanyakan berasal dari kendaraan bermotor roda dua.

Kondisi serupa terjadi di SPBU Belangwetan, Klaten Utara. Menurut seorang petugas SPBU, Uud, kekosongan pertamax sudah terjadi sejak Kamis. “Jadi Selasa [premium] mundak [naik harga], Kamis [pertamax] habis. Sampai sekarang belum ada pasokan lagi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya