SOLOPOS.COM - Petugas Damkar dari Satpol PP dan Damkar Klaten saat mengevakuasi kucing yang tercebur sumur di Desa Beku, Kecamatan Karanganom, Rabu (3/8/2022) petang. (Istimewa/Satpol PP dan Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Petugas Damkar Klaten menyelamatkan seekor kucing yang tercebur sumur sedalam 20 meter, Rabu (3/8/2022) sore. Kucing berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup.

Kucing itu milik Sarbini, warga Dukuh Globakan, Desa Beku, Kecamatan Karanganom. Proses evakuasi dilakukan petugas Damkar Klaten dibantu sukarelawan serta SAR Klaten menggunakan teknik vertical rescue.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petugas menggunakan peralatan masuk ke dalam sumur berkedalaman 20 meter dengan diameter sekitar 1,5 meter. Proses evakuasi berlangsung dari pukul 16.15 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, menjelaskan kucing berhasil dievakuasi dan diberikan ke pemiliknya dalam kondisi hdup.

“Lokasi sumur berada di depan rumah. Mungkin kucing melompat sehingga tercebur sumur dalam kondisi yang bagian atasnya tidak ditutup. Kemudian pemilik melaporkan ke Damkar Klaten,” kata Sumino saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya