SOLOPOS.COM - Bhre Cakrahutomo bersama dengan kakaknya, Paundrakarna. (Instagram/@menursoekarno77)

Solopos.com, SOLO — GPH Paundrakarna Jiwo Suryonegoro atau akrab disapa Paundra akhirnya bertemu sang adik yang telah dikukuhkan sebagai KGPAA Mangkunagoro X, Bhre Cakrahutomo. Momen manis pertemuan kakak adik itu terukir dalam foto unggahan adik kandung Paundra, Menur, di akun Instagram @menursoekarno77.

Dalam foto itu, Paundra dan Bhre duduk bersama. Paundra tampak tersenyum manis ke arah kamera, sementara Bhre memperlihatkan ekspresi datar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui keterangan foto, Menur menuliskan indahnya perdamaian yang tercipta dari hati yang ikhlas.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hati yang ikhlas mencerminkan suatu perdamaian. Bila kita mempunyai jiwa yang besar untuk mengalahkan sebuah ego itu adalah Jiwa kesatria,” terangnya dalam keterangan foto yang diunggah, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: Paundrakarna Jadi Pangeran Sepuh, Pura Mangkunegaran: Salah Pengertian

Potret tersebut mendapat beragam respons dari warganet. Mereka tampak ikut senang melihat kakak beradik dari Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, itu rukun.

Diberitakan sebelumnya, Menur sempat mengunggah foto bersama sang kakak, sehari sebelum pengukuhan Bhre Cakrahutomo sebagai KGPAA Mangkunagoro X. Seolah memberikan dukungan, Menur menuliskan keterangan foto berisi nasihat tentang kedewasaan.

“Biarkan waktu yang kan menjawab oleh kedewasaan kita. Pasrahkan segala sesuatunya kepada Gusti Allah. Menerima dengan berjiwa besar itu adalah PEMENANG sesungguhnya. Ikhlas dan terus berikhtiar,” jelasnya.

Baca juga: Bhre Naik Takhta Mangkunegaran, Paundra Healing di Jakarta

Seperti diketahui, Paundra dan Menur sama-sama tidak menghadiri acara jumenengan alias pengukuhan adik bungsu mereka, Bhre Cakrahutomo. Paundra sempat bertandang ke Jakarta dan bertemu dengan Menur sebelum kembali ke Solo untuk melakukan berbagai aktivitas lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya