SOLOPOS.COM - Dalang, Ki Manteb Soedharsono, memainkan wayang kulit dengan lakon Semar Tutur di GOR R. M. Said, Sabtu (7/11/2020). (Istimewa-Humas Protokol Pemkab Karanganyar)

Solopos.com, SOLO — Dalang kondang Ki Manteb Soedharsono dikabarkan tutup usia, Jumat (2/7/2021). Almarhum meninggal dunia pagi tadi sekitar pukul 10.15 WIB di kediamannya di Karangpandan, Karanganyar.

Kabar meninggalnya Ki Manteb Soedharsono dibenarkan oleh mantan Humas Institut Seni Indonesia (ISI) Solo Esha Karwinarno.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Sugeng tindhak Mbah Manteb. Swarga langgeng,” tulis dia.

Diketahui, Ki Manteb Soedharsono selain aktif mendalang juga mengabdikan diri di dunia pendidikan dengan menjadi pengajar di ISI Solo.

Sejumlah dosen ISI Solo juga terpantau memasang status Whatsapp (WA) terkait Ki Manteb Soedharsono. Salah satunya Dosen Karawitan ISI Solo, Dhanis Sugiyanto, yang memasang foto kebersamaannya dengan Ki Manteb dalam status WA.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Ndherek belasungkawa mugi alusipun Ki Mantep Sudarsono pikantuk swarga kelanggengan,” tulis Dhanis

Yan Vellia, penyanyi yang juga istri almarhum Didi Kempot juga memasang status WA terkait meninggalnya Ki Manteb.

“Eyang, sugeng tindak eyang…smoga husnul khotimah Eyang Manteb,” demikian tulis Yan Vellia.

Camat Karangpandan Karanganyar, Rusdiyanto, membenarkan informasi bahwa dalang kenamaan Ki Manteb Soedharsono meninggal dunia.

“Betul, meninggal. Tapi saya masih mencari informasi perihal status kesehatan beliau. Soal pemakaman dan lain-lain akan kami informasikan pada kesempatan berikutnya,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya