SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Tren mobil lincah dan irit ditangkap Daihatsu dengan segera dirilisnya mobil low cost green car (LCGC). Selain memenuhi dua kreteria tersebut ternyata mobil yang rencananya masuk pasar Indonesia November mendatang itu juga dijual murah, hanya berkisar Rp100 juta.

Branch Manager Daihatsu Solo, Guntur Riswadi, mengatakan mobil dengan karakter mungil, lincah, irit dan murah ke depan akan jadi favorit. Mobil LCGC Daihatsu yang belum ditetapkan namanya ini dipastikan dia memenuhi karakter itu. “Kapasitasnya lebih kecil, 1.000 cc, tentu lebih irit. Apalagi tahun ini harga BBM direncanakan naik, jadi pasti akan favorit,” jelas Guntur, saat dijumpai wartawan, di Solo Baru, Kamis (1/3/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Guntur lebih senang menyebut mobil ramah lingkungan ini sebagai mini car. Karena, dibandingkan mobil city car, LCGC akan lebih kecil dan kapasitasnya pun sedikit di bawah rata-rata city car. Dengan adanya produk baru ini, dia meyakini market share Daihatsu yang sempat melorot di nomor tiga sepanjang 2011, bisa kembali ke posisi dua di bawah Toyota dan mengungguli Mitsubshi yang tahun 2011 berada di posisi dua. “Januari posisi Daihatsu sudah membaik di 17,9%,” sambungnya.

(Tika Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya