Daihatsu Rocky Rilis di Jateng, Harga Mulai Rp226,5 Juta
Solopos.com|otomotif

Daihatsu Rocky Rilis di Jateng, Harga Mulai Rp226,5 Juta

Daihatsu Rocky resmi meluncur di pasar Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan harga mulai Rp226,5 juta (OTR Semarang).

Solopos.com, SEMARANG -- Daihatsu Rocky, resmi meluncur di jalanan Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mobil jenis compact sport utility vehicle (SUV) ini dihargai on the road (OTR) untuk wilayah Kota Semarang mulai Rp226,5 juta.

Peluncuran Daihatsu Rocky untuk wilayah Jateng dan DIY ini digelar di restoran S2, Jl. Sisingamangaraja, Kota Semarang, Kamis (10/6/2021). Regional Head AI DSO Jateng & DIY, Ferry, berharap kehadiran Daihatsu Rocky mampu menyamai kesuksesan pendahulunya, Daihatsu Taft Rocky, yang populer pada era 1980-an.

"Bahkan sampai sekarang kami masih sering mendapat pertanyaan dari customer tentang Daihatsu Taft Rocky. Padahal, sudah tidak diproduksi. Ini bukti kesuksesan Daihatsu Taft Rocky. Semoga, Rocky yang baru ini bisa sama digemarinya dengan Rocky yang lama," ujar Ferry saat menggelar konferensi pers.

Baca Juga : Platform DNGA Daihatsu Ciptakan Mobil dengan Konsep 1-1-1-1

Daihatsu Rocky hadir dengan desain yang lebih futuristik dan stylish, cocok dengan selera anak muda. Mobil ini juga mengusung teknologi Daihatsu New Global Architectur (DGNA) dengan performa terbaru Daihatsu.

Selain itu, Rocky memiliki kapasitas mesin 1.000 cc 3 silinder turbocharger sehingga efisien penggunaan bahan bakarnya. Kendati irit, performa Daihatsu Rocky tetap bisa diandalkan seperti halnya mobil jenis SUV lainnya.

"Cc-nya memang cuma 1000, tapi bukan berarti tidak bertenaga. Hal ini karena mesinnya menggunakan teknologi turbocharger. Jadi lebih bertenaga dibanding mobil 1.000 cc kebanyakan," imbuh Ferry.

Irit Bahan Bakar

Senada juga disampaikan Branch Manager AI DSO Semarang, Dodi Indrianto, yang menyebut Daihatsu Rocky mengadopsi mesin 3 silinder, sehingga performanya setara dengan mobil berkapasitas 1.500 cc.

Kendati demikian, mobil ini cukup irit bahan bakar karena hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 18 kilometer (km). "Dan teknologi turbocharger ini kami tempatkan di seluruh varian Daihatsu Rocky. Ada lima varian yang kita sediakan untuk produk ini," ujar Dodi.

Kelima varian itu dijual dengan harga OTR Jateng-DIY mulai Rp226,5 juta untuk seri terendah, dan Rp252,8 juta untuk seri tertinggi. Dengan harga yang cukup terjangkau itu, Ferry pun berharap Daihatsu Rocky mendapat respons yang bagus di pasaran Jateng-DIY.

Baca Juga : 5 Tahun Hadir di Indonesia Daihatsu Sigra Terus Dapat Penyegaran

Ia pun menargetkan Daihatsu Rocky mampu menjadi pilihan pelanggan dari kalangan ekonomi menengah maupun keluarga baru. "Sampai saat ini banyak juga pelanggan yang sudah memesan atau inden. Ada 100 pelanggan yang inden di Jateng," tutur Ferry.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago