SOLOPOS.COM - Para teknisi beradu kepiawaian dalam Daihatsu Skill Contest 2022. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Mengawali tahun 2022, Daihatsu tak ada hentinya menggelar berbagai programnya demi memberikan pelayanan kualitas terbaik kepada pelanggan.

Salah satunya diwujudkan melalui penyelenggaraan ajang adu skill para teknisi terbaik Daihatsu se-Indonesia melalui acara Daihatsu Skill Contest 2022 bertema RACE for customer satisfaction, through digital transformation & creative energy pada 23 Februari 2022.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kegiatan untuk para teknisi Daihatsu itu bertempat di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai peraturan yang berlaku.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Kamu Bisa Dapat Mobil Daihatsu Rocky Seharga Rp120.000, Kok Bisa?

Ajang kontes ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknisi Daihatsu dalam memberikan kepuasan pada sisi after sales, mulai dari pelayanan, hingga kualitas pengerjaan yang andal. Kontes ini mempertandingkan beberapa kategori mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA).

Tahap Seleksi Bertahap

Kontes dilakukan secara bertahap, mulai dari tahap seleksi internal di masing-masing bengkel, berlanjut ke tes teori secara online, tes praktik di regional, dan babak final di Jakarta. Seleksi kontes diadakan di delapan regional area, meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat; Jawa Tengah; Jawa Timur; Kalimantan; dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

Dari jumlah sebanyak 1.981 total peserta dari seluruh Indonesia, terseleksi sebanyak 24 finalis terbaik yang masuk ke babak final mewakili masing-masing wilayah. Pada babak final, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk mendapatkan yang terbaik.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini Tips Berkendara Aman dan Nyaman Saat Hujan ala Daihatsu

Sebagaimana diketahui, kontes aftersales Daihatsu se-Indonesia ini merupakan ajang yang konsisten diadakan untuk kali ke-30 sejak 1985. Kontes ini merupakan hasil inovasi Daihatsu dalam mengasah keterampilan individu dan kekompakan tim untuk melayani pelanggan dengan lebih baik sesuai dengan standar kerja Daihatsu.

“Kami bersyukur, Daihatsu dapat terus menjaga konsistensi program ini didukung dengan tingginya antusiasme dan semangat para tim aftersales personnel Daihatsu dalam berlomba memberikan pelayanan after sales berkualitas terbaik kepada pelanggan. Semoga kontes ini dapat terus memotivasi para teknisi Daihatsu, serta dapat meningkatkan kenyamanan, dan kepercayaan pelanggan,” ujar Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Bambang Supriyadi, dalam siaran pers, Jumat (25/2/2022).

Baca juga: Penjualan Daihatsu Meroket 83%, Tiga Mobil Ini Paling Laris di Pasaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya