SOLOPOS.COM - Dahlan Iskan (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Dahlan Iskan (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA— Kementerian BUMN berencana mengajukan sejumlah proyek infrastruktur kepada Gubernur DKI Jakarta yang baru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan hal tersebut diajukan untuk mendapat perizinan dan dukungan dari pemda setempat. Adapun pertemuannya diharapkan dapat terlaksana setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dia menyebutkan sejumlah proyek pembangunan yang akan diajukan antara lain pembangunan monorail yang akan dibangun oleh PT Adhi Karya Tbk, pembangunan jalan layang contra flow permanen Cimanggis-Senayan yang akan dikerjakan oleh PT Jasa Marga Tbk, dan pembangunan underpass yang melalui 24 jalur perlintasan kereta api.

“Tentu kami akan ajukan lagi ke Gubernur dan Wakil Gubernur [DKI Jakarta] yang baru untuk pengerjaan proyek monorail Adhi Karya agar bisa dibangun kembali. Itu kan tidak perlu minta uang lagi, tinggal izin saja,”katanya.

“Selain itu kami juga akan propose pembangunan jalan tol contra flow Jasa Marga, pembangunan underpass sebanyak 24 jalur yang dilintasi KRL. Akan kami ajukan, mungkin setelah resmi dilantik,” ujar Dahlan, Jumat (21/9).

Untuk pembangunan underpass, Dahlan menjelaskan proyek itu merupakan inisiatif PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang nantinya dapat diteruskan kepada pemerintah DKI Jakarta. Pembangunan itu dilakukan untuk meminimalisir kemacetan lalu lintas di jalur perlintasan kereta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya