SOLOPOS.COM - Suporter Persib Bandung menyalakan flare saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). Pertandingan Persib Bandung melawan Bali United FC tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww)

Solopos.com, SOLO—Grup C dan Grup D Piala Presiden 2022 sudah menyelesaikan babak penyisihan dan meloloskan Persib Bandung dan Arema FC sebagai juara grup.

Grup C telah meloloskan tuan rumah Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Persib mengoleksi 7 poin di puncak klasemen, sedangkan Bhayangkara FC berada di posisi kedua dengan 4 poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perolehan poin dan selisih gol Bhayangkara FC sama dengan Bali United FC. Namun jumlah kartu kuning dan kartu merah yang lebih sedikit (fair play) membuat Bhayangkara FC berhak lolos ke perempat final.

Baca Juga: Jadwal Piala Presiden: Libur Sehari, Dewa United vs Persis Main Jumat

Tuan rumah Arema FC juga memastikan lolos ke perempat final sebagai juara Grup D dengan 6 poin. Singo Edan ditemani PSM Makassar di posisi kedua dengan 4 poin.

Sama dengan kasus Bhayangkara serta Bali United, PSM memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Persik Kediri. Namun PSM memiliki jumlah kartu kuning dan kartu merah yang lebih sedikit dibandingkan Persik Kediri.

Dengan selesainya Grup C dan Grup D, turnamen pramusim Piala Presiden 2022 tinggal menyisakan penyisihan Grup A dan Grup B.

Baca Juga: Zanadin ke Timnas, Persis Solo Tanpa Sang Wonderkid di Piala Presiden

PSIS Semarang kini memimpin Grup A dengan 7 poin diikuti PSS Sleman dengan 4 poin. PSIS akan memastikan lolos ke perempat final jika mengalahkan PSS pada laga Jumat (23/6) pukul 20.30 di Stadion Manahan. Satu tiket tersisa masih bisa diperebutkan PSS, Persita Tangerang, Dewa United FC maupun Persis Solo.

Sementara Grup B di Stadion Segiri Samarinda kembali bergulir Sabtu (25/6). Grup ini dipuncaki oleh Rans Nusantara FC setelah membantai Persija Jakarta 5-1 pada Rabu (22/6) malam. Namun persaingan masih ketat di grup ini karena seluruh tim masih memiliki kans lolos seperti tuan rumah Borneo FC Samarinda, PS Barito Putera, Madura United FC maupun Persija Jakarta.

Sesuai regulasi Piala Presiden 2022, babak perempat final akan dimainkan dengan sistem gugur (knock-out system) sebanyak satu kali pertandingan. Tuan rumah penyelenggara pertandingan (host) di babak perempat final adalah peringkat pertama klasemen akhir babak penyisihan masing-masing grup.

Baca Juga: Resmi Gabung Persis Solo, Alexis Messidoro: Ini Kesempatan Unik

Nantinya juara Grup A akan melawan runner-up Grup C, juara Grup D vs runner-up Grup B, juara Grup C vs runner-up Grup A dan juara Grup B vs runner-up Grup D.

Babak perempat final digelar di empat kota tuan rumah pada 2-3 Juli 2022.

 

Berikut empat tim yang sudah lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022:

Persib Bandung

Bhayangkara FC

Arema FC

PSM Makassar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya