SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang merayakan pesta gol ke gawang Persita Tangerang 6-1 pada Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (13/6/2022). (Piala Presiden 2022)

Solopos.com, SOLO—Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 telah merampungkan babak penyisihan di Grup C, Grup D dan Grup A dan menghasilkan 7 tim lolos ke perempat final. Tiga klub dengan jersey warna biru tampil sebagai juara grup yaitu Persib Bandung, Arema FC dan PSIS Semarang.

Grup C telah meloloskan tuan rumah Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Persib mengoleksi 7 poin di puncak klasemen, sedangkan Bhayangkara FC berada di posisi kedua dengan 4 poin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perolehan poin dan selisih gol Bhayangkara FC sama dengan Bali United FC. Namun jumlah kartu kuning dan kartu merah yang lebih sedikit (fair play) membuat Bhayangkara FC berhak lolos ke perempat final.

Baca Juga: Persis Solo Tak Pernah Menang di Piala Presiden 2022, Suporter Kecewa

Tuan rumah Arema FC juga memastikan lolos ke perempat final sebagai juara Grup D dengan 6 poin. Singo Edan ditemani PSM Makassar di posisi kedua dengan 4 poin.

Sama dengan kasus Bhayangkara serta Bali United, PSM memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Persik Kediri. Namun PSM memiliki jumlah kartu kuning dan kartu merah yang lebih sedikit dibandingkan Persik Kediri.

Sementara Grup A meloloskan PSIS Semarang sebagai juara grup dengan 10 poin. Mahesa Jenar ditemani PSS Sleman yang pada laga Senin (27/6/2022) sore mengunci posisi runner-up grup setelah mengalahkan Dewa United FC 1-0. Kemenangan itu membuat Laskar Sembada mengantongi 7 poin.

Baca Juga: Stadion Manahan Menghitam, PSS Lolos Perempat Final Piala Presiden 2022

Pada persaingan Grup B yang dimainkan di Stadion Segiri Samarinda, tuan rumah Borneo FC Samarinda (7 poin) sudah mengunci tiket ke perempat final. Pada laga terakhir Selasa (28/6), Borneo FC Samarinda akan menghadapi RANS Nusantara FC (5 poin). RANS akan lolos ke perempat final asal tidak kalah dari Borneo FC.

Sementara PS Barito Putera yang sudah tidak bermain dan mengemas 6 poin hanya berharap RANS Nusantara FC dikalahkan Borneo FC agar bisa lolos ke perempat final.

Sedangkan Madura United (2 poin) dan Persija Jakarta (0 poin) sudah dipastikan gagal melangkah ke 8 besar. Mereka akan tampil di laga pamungkas Grup B pada Selasa malam.

Baca Juga: PSS Atasi Dewa United, Kans Persis ke 8 Besar Piala Presiden Tertutup

Sesuai regulasi Piala Presiden 2022, babak perempat final akan dimainkan dengan sistem gugur (knock-out system) sebanyak satu kali pertandingan. Tuan rumah penyelenggara pertandingan (host) di babak perempat final adalah peringkat pertama klasemen akhir babak penyisihan masing-masing grup.

Nantinya juara Grup A akan melawan runner-up Grup C, juara Grup D vs runner-up Grup B, juara Grup C vs runner-up Grup A dan juara Grup B vs runner-up Grup D.

Babak perempat final digelar di empat kota tuan rumah pada 2-3 Juli 2022.

 

Berikut 7 tim yang sudah lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022:

Persib Bandung

Bhayangkara FC

Arema FC

PSM Makassar

PSIS Semarang

PSS Sleman

Borneo FC Samarinda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya