Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022, Tanpa Tim Promosi Liga 1

Tidak ada tim promosi Liga 1 dalam daftar delapan tim lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 setelah RANS Nusantara FC tersingkir dari Grup B.
SHARE
Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022, Tanpa Tim Promosi Liga 1
SOLOPOS.COM - Stefano Llipaly melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat Borneo FC mengalahkan RANS Nusantara FC di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (28/6/2022). (Twitter @BorneoSMR

Solopos.com, SOLO—Tim-tim promosi Liga 1 tidak ada dalam daftar 8 tim yang lolos babak perempat final Piala Presiden 2022 setelah RANS Nusantara FC dikalahkan Borneo FC Samarinda 0-3 pada laga Grup B di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (28/6).

RANS Nusantara FC menyusul dua tim promosi di Grup A yaitu Dewa United FC dan juara Liga 2 Persis Solo terhenti di babak penyisihan.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Kekalahan 0-3 dari Borneo FC menempatkan RANS Nusantara berada di posisi tiga klasemen akhir Grup B dengan 5 poin. Posisinya berada di bawah Borneo FC sebagai juara grup dengan 10 poin dan PS Barito Putera (6 poin) serta di atas Madura United (5 poin) dan Persija Jakarta (0 poin).

Baca Juga: PSS Atasi Dewa United, Kans Persis ke 8 Besar Piala Presiden Tertutup

Sebelumnya, tiga klub dengan jersey warna biru tampil sebagai juara grup penyisihan Piala Presiden 2022 yaitu Persib Bandung, Arema FC dan PSIS Semarang.

Grup C telah meloloskan tuan rumah Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Persib mengoleksi 7 poin di puncak klasemen, sedangkan Bhayangkara FC berada di posisi kedua dengan 4 poin.

Perolehan poin dan selisih gol Bhayangkara FC sama dengan Bali United FC. Namun jumlah kartu kuning dan kartu merah yang lebih sedikit (fair play) membuat Bhayangkara FC berhak lolos ke perempat final.

Baca Juga: Persis Solo Tak Pernah Menang di Piala Presiden 2022, Suporter Kecewa

Tuan rumah Arema FC juga memastikan lolos ke perempat final sebagai juara Grup D dengan 6 poin. Singo Edan ditemani PSM Makassar di posisi kedua dengan 4 poin.

Sama dengan kasus Bhayangkara serta Bali United, PSM memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Persik Kediri. Namun PSM memiliki jumlah kartu kuning dan kartu merah yang lebih sedikit dibandingkan Persik Kediri.

Sementara Grup A meloloskan PSIS Semarang sebagai juara grup dengan 10 poin. Mahesa Jenar ditemani PSS Sleman yang pada laga Senin (27/6) sore mengunci posisi runner-up grup setelah mengalahkan Dewa United FC 1-0. Kemenangan itu membuat Laskar Sembada mengantongi 7 poin.

Baca Juga: Stadion Manahan Menghitam, PSS Lolos Perempat Final Piala Presiden 2022

Babak perempat final digelar di empat kota tuan rumah pada 1-3 Juli 2022.

 

Berikut 8 tim lolos babak perempat final Piala Presiden 2022:

Persib Bandung

Bhayangkara FC

Arema FC

PSM Makassar

PSIS Semarang

PSS Sleman

Borneo FC Samarinda

PS Barito Putera



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode