SOLOPOS.COM - Timnas Laos U-19 berfoto bersama sambil menunjukkan medali perak yang mereka raih seusai laga final Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/7/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, BEKASI – Piala AFF U-19 2022 telah berakhir. Malaysia keluar sebagai juara, Laos runner up, dan Timnas Indonesia menjadia satu-satunya tim yang tak terkalahkan di ajang tersebut. Masih ada lagi yang dinanti dari Piala AFF U-19 2022 yaitu daftar pencetak gol terbanyak.

Seperti diketahui Malaysia barus aja keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2022, mengalahkan Laos dengan skor 2-0 di final yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (15/7/2022) malam WIB.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Gol yang mengantar Malaysia keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2022 dicetak oleh Muhammad Faiz Amer pada menit ke-13, dan Muhammad Aliff Izwan pada menit ke-75 memanfaatkan umpan silang matang dari sisi kiri pertahanan Laos.

Setelah melalui serangkaian pertandingan penyisihan grup hingga final Piala AFF U-19 2022 yang selesai Jumat malam WIB, bisa diketahui siapa saja yang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak Piala AFF U-19 2022.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Wow, Indonesia Satu-Satunya Tim Tak Terkalahkan di Piala AFF U-19 2022

Timnas Indonesia menjadi tim paling produktif di ajang Piala AFF U-19 2022. Para pemain Timnas Indonesia berhasil mencetak 17 gol ke gawang lawan dan hanya kebobolan dua biji gol saja.

Sejauh ini, Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim masih menjadi pencetak gol terbanyak bagi Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi 4 golnya.

Baca Juga: Persis Solo Dapat Tambahan Tenaga Gelandang Timnas Sebelum ke Madiun

Empat gol Hokky Caraka semuanya dicetak ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Brunei. Pada laga yang digelar 4 Juli 2022 itu, Timnas Indonesia menang telak 7-0 atas Brunei. Sedangkan 4 gol Rabbani Tasnim masing-masing dicetak ke gawang Filipina (3 gol) dan Myanmar (1 gol).

Berikut ini daftar pencetak gol terbanyak Piala AFF U-19 2022:
5 GOL
Nguyen Quoc Viet (Vietnam)

4 GOL
Hokky Caraka (Indonesia), Rabbani Tasnim (Indonesia), Peter Phanthavong (Laos)

3 GOL
Adam Farhan (Malaysia), La Min Htwe (Myanmar), Mario Quintao (Timor Leste), Khuat Van Khang (Vietnam)

2 GOL
Sovan Dauna (Kamboja), Muhammad Ferarri (Indonesia), Arkhan Fikri (Indonesia), Ronaldo Kwateh (Indonesia), Alfriyanto Nico (Indonesia), Phoutthavong Sangvilay (Laos), Damoth Thongkhamsavath (Laos), Najmudin Akmal (Malaysia), Haiqal Haqeemi (Malaysia), Aliff Izwan (Malaysia), Thein Zaw Thiha (Myanmar), Zaw Win Thein (Myanmar), Andres Aldeguer (Filipina), Jaime Rosquillo (Filipina), Kroekphon Abram (Thailand), Winai Aimoat (Thailand), Nattakit Butsing (Thailand), Luis Ribeiro (Timor), Nguyen Gian Tan (Vietnam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya