SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Gerard Artigas Fonullet (kedua dari kiri), mengenakan nomor punggung 99 dalam pertandingan melawan Dewa United FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022). (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO – Nomor punggung pemain sepak bola menjadi salah satu ciri khas sang pemain setiap tampil di lapangan hijau. Para suporter biasanya bisa langsung mengingat nama sang pemain meski hanya dari nomor punggung yang mereka kenakan.

Persis Solo telah merilis skuad mereka yang akan berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik di ajang Liga 1 2022/2023 ini. Selain merilis susunan pemain dan pelatih, mereka juga meluncurkan jersey tim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada jersey tim tersebut tertera nama sang pemain pemilik jersey serta nomor punggung yang mereka kenakan selama berlaga di berbagai pertandingan musim ini.

Nomor punggung 1 yang identik dengan penjaga gawang kali ini dikenakan oleh kiper Persis Solo, M. Riyandi. Sedangkan nomor punggung 10 yang identik sebagai juru gedor di lini depan dikenakan oleh striker asing Persis Solo, Alexis Nahuel Messidoro.

Messidoro sendiri sejauh ini ditempatkan sebagai attacking midfielder yang bisa berfungsi sebagai pengatur permainan dan serangan, maupun sebagai pemain depan Persis Solo.

Baca Juga: Jersey Persik Kediri Musim Ini Buatan DJ Sport, Berapa Harganya?

Dari seluruh nomor punggung yang dikenakan para pemain Persis Solo musim ini tidak ada No. 17. Seperti diketahui nomor punggung 17 Persis Solo dipensiunkan untuk almarhum Ferry Anto.

Ferry merupakan salah satu striker haus gol yang pernah dimiliki Persis Solo. Salah satu legenda Persis Solo itu dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan air di pantai kawasan Bantul, DIY,  pada Juni 2019 lalu.

Baca Juga: Tiga Laga Berat Menanti Persis Solo, Ini yang Disiapkan Coach Jacksen

Persis Solo telah menjalani laga perdana mereka di kancah Liga 1 2022/2023. Mendapat hasil minor karena kalah dari tamunya, Dewa United dengan skor 0-1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022), Persis Solo kini bersiap untuk menghadapi laga berat yaitu melawan Persija Jakarta di pekan kedua Liga 1 musim ini.

Berikut ini nomor punggung pemain Persis Solo untuk Liga 1 2022/2023:

KIPER
1 Muhamad Riyandi
31 Gianluca Claudio Pandeynuwu
51 Pancar Nur Widiastono
61 Nuri Agus Wibowo

BELAKANG
96 Muhammad Abduh Lestaluhu
30 Eky Taufik Febrianto
15 Fabiano Da Rosa Beltrame
26 Rian Miziar
88 Yulius Aldi Pamungkas
66 Alfath Faathier
98 Kevin Gomes De Oliveria
11 Gavin Kwan Adsit
28 Andri Ibo
4 Ikhwan Ciptady Muhammad
5 Jaimerson Da Silva Xavier
2 Evans Aaron Michael
38 Muhammad Faqih Maulana
41 Dika Kuswardani

TENGAH
18 Arapenta Lingka Poerba
27 Mohammad Kanu Helmiawan
87 Mochamad Shulton Fajar
16 Chrystna Bhagascara
8 Taufiq Febriyanto
23 Hamsa M Lestaluhu
22 Sutanto
25 Fikri Adriansyah
69 Moh. Rezham Baskoro
10 Alexis Nahuel Messidoro
78 Zanadin Fariz
93 M. Valeroen
68 Hugo Samir
63 Aulia Ramadan Lubis

DEPAN
7 Irfan Jauhari
6 Ferdinan Alfred
9 Samsul Arif
97 Ilham Fathoni
99 Gerard Artigas Fonullet
71 Irfan Haarys Bachdim
21 Sunawan Rusni
36 Althaf Indie Alrizky
77 Nadhif Girasta Kosasih

 

 

Sumber: Ofisial Persis Solo, Transfermarkt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya