SOLOPOS.COM - Hyundai IONIQ 5 menjadi mobil favorit GIIAS 2022 kategori mobil listrik. (Bisnis.com/PT HMID)

Solopos.com, JAKARTA — Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 berakhir pada 21 Agustus 2022. Panitia mengumumkan daftar mobil favorit GIIAS 2022.

Pengumuman mobil favorit di GIIAS tersebut disampaikan dalam acara penutupan GIIAS 2022. Adapun mobil favorit tersebut berdasar kategori kendaraan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jadi seperti dikutip Solopos.com dari Gaikindo.or.id dan Otoindustri.com, masing-masing kategori dari peserta otomotif tersebut hanya satu yang dipilih.

Mulai dari kategori Sport Utility Vehicle (SUV) favorit, Multi Purpose Vehicle (MPV), kategori mobil sedan, mobil konsep, mobil komersial, bus, hingga mobil listrik.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk diketahui ada puluhan merek mobil dan motor yang ikut dalam ajang pameran otomotif GIIAS 2022. Termasuk juga teknologi otomotif terbaru hadir di GIIAS 2022.

Baca juga: Benarkah Campur Bensin dengan Minyak Kayu Putih Bikin Irit

Panitia mengumumkan daftar mobil favorit satu per satu berdasarkan kategori dari peserta pameran otomotif GIIAS 2022.

Kategori pertama yang diumumkan panitia adalah SUV favorit. Panitia GIIAS 2022 memilih Porsche Cayenne e-Hybrid sebagai pemenang, mengalahkan rival terdekatnya, Mitsubishi Pajero Sport.

Kemudian faftar mobil favorit lainnya untuk kategori MPV, Hyundai Stargazer mengalahkan Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga Hybrid.

Di kelas sedan, Hyundai Civic RS secara mengejutkan mampu mengalahkan dua rival kelas beratnya di kelas premium, BMW 330 dan Lexus LS 500h.

Baca juga: GIIAS 2022, Ada Mobil F1 Turbo Hybrid dari Honda

Berikut daftar mobil favorit GIIAS 2022 yang diumumkan panitia pameran otomotif tersebut saat penutupan.

SUV: Porsche Cayenne e-Hybrid
MPV: Hyundai Stargazer
Sedan: Honda Civic RS
Eksibisi: Toyota GR Yaris AP-4
Konsep: Lexus LF-2
Komersial: UD Trucks New Quester GKE 280
Bus: Laksana Legacy SR3
Mobil listrik: Hyundai Ioniq 5

Menurut keterangan Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah ada sekira 330.000 pengunjung hadir di pameran otomotif GIIAS 2022.

“Ada kenaikan 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sehingga kami harap pengunjung bisa dengan puas dan nyaman menyaksikan pameran kali ini,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya