SOLOPOS.COM - Mobil Bekas Toyota Avanza (Gridoto.com)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat untuk mudik Lebaran pada tahun ini. Saatnya Anda mempersiapkan mobil yang pas untuk mudik, salah satu pilihannya mobil keluarga.

Untuk membeli mobil baru jelas saat ini harus berpikir ulang bagi mereka yang hanya memiliki dana tidak terlalu banyak. Mengingat dengan adanya kenaikkan pajak pertambahan nilai atau PPN dari 10 persen menjadi 11 persen, harga kendaraan juga ikutan naik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jadi pilihannya mobil bekas selain murah, calon pembeli juga mendapatkan pilihan mobil bekas yang beragam. Berikut daftar pilihan mobil seken dengan rentang harga Rp100 Jutaan rekomendari 2022 dikutip dari Gridoto.com dan Momobil.id

Baca juga: Kamu Harus Tahu! Perbedaan SPBU Pertamina Warna Merah, Biru dan Hijau

Toyota Calya
Toyota Calya (Momobil.id)

Toyota Calya

Toyota Calya ditawarkan dalam satu pilihan, yaitu mesin berkapasitas 1.197cc. Mesin ini tersedia dengan dua transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Untuk harga bekasnya, rentang harga Rp90 juta sampai dengan Rp120 jutaan.

Daihatsu Xenia
Daihatsu Xenia (Momobil.id)

Daihatsu Xenia

Mengusung mesin dengan kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc, Daihatsu Xenia dinilai irit untuk mobil Low MPV di kelasnya. Untuk harga bekasnya, dibanderol dengan harga Rp80 jutaan untuk tahun 2011, sedangkan untuk tahun yang lebih muda di kisaran Rp120 juta – Rp160 jutaan.

Mobil Bekas Toyota Avanza
Mobil Bekas Toyota Avanza (Gridoto.com)

Toyota Avanza

Avanza 2014 memiliki seri mesin 1.298 cc K3-VE DOHC VVT-I, tenaga 96 dk/ 6.000 rpm dan torsi 120 Nm/ 4.400 rpm. Saat ini dari para pedagang mobkas, Avanza tahun 2014 tipe 1.3 G harganya cuma Rp 105 juta.

Baca juga: Ini Harga Mobil Setelah PPN Naik Jadi 11 Persen

Isuzu Panther
Isuzu Panther (Momobil.id)

Isuzu Panther

Mobil ini dibekali mesin 4JA1-L berkapasitas 2.500cc diesel dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan, mesin diesel Isuzu Panther juga dikenal irit bahan bakar. Harga mobil bekasnya kisaran Rp90 jutaan – Rp100 jutaan.

Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga (Momobil.id)

Baca juga: Catat! Ini Daftar Tol Yang Terapkan ETLE Atau Tilang Elektronik

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga masuk dalam segmen low MPV dengan kapasitas 7 penumpang dibekali mesin K15B DOHC VVT berkubikasi 1.462cc. Menjanjikan tenaga 102 dk di putaran 6.000 RPM, serta torsi maksimum 138 Nm yang dicapai pada putaran 4.400 RPM. Harga bekasnya di kisaran Rp100 jutaan.

Honda Mobilio RS
Honda Mobilio RS (Gridoto.com)

Honda Mobilio RS

Mobil keluarga berlogo ‘H’ ini punya desain yang elegan dan cocok untuk menunjang mobilitas Anda bersama keluarga. Memiliki kapasitas tujuh penumpang, mobil bekasnya ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp67 juta hingga Rp 100 jutaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya