SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo Beto Goncalvez (depan) bersama Ferdinan Sinaga (belakang) melakukan selebrasi setelah timnya mengalahkan Martapura Dewa United dalam lanjutan Liga 2 babak semi final di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). Persis Solo menang dengan skor 2-1 dan berhasil melangkah ke babak final Liga 2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Solopos.com, BOGOR – Kompetisi Liga 2 musim 2021 telah usai. Persis Solo keluar sebagai juara setelah mengalahkan RANS Cilegon FC di babak final.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (30/12/2021) malam WIB, Persis menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan Persis itu diborong oleh Irfan Bachdim. Sementara satu gol balasan RANS dilesakkan oleh Alfin Tuasalamony.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Ini Foto-Foto Perjuangan Persis Solo hingga Juara Liga 2

Ekspedisi Mudik 2024

Di sisi lain, peringkat ketiga diraih oleh Martapura Dewa United usai mengalahkan PSIM Jogja dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Dewa United dibuat oleh Gufroni Al Maruf. Dengan demikian, Dewa United berhak lolos ke Liga 1 menemani Persis Solo dan RANS Cilegon FC.

Selain penghargaan untuk tim pemenang, operator liga juga menyerahkan sejumlah penghargaan lainnya mulai dari tim fairplay hingga pemain terbaik. Menpora Zainuddin Amali, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berada di panggung khormatan untuk menyerahkan penghargaan.

Berikut daftar peraih penghargaan di Liga 2 musim 2021

Juara I: Persis Solo
Juara II: RANS Cilegon FC
Juara III: Martapura Dewa United
Juara IV: PSIM Jogja
Tim Fair Play: RANS Cilegon FC
Top Scorer: Alberto Goncalves
Pemain Terbaik: Rifal Lastori

Baca Juga: LIVE Persis Solo vs RANS Cilegon: Menang, Persis Juara Liga 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya