SOLOPOS.COM - Koalisi Indonesia Bersatu mendaftar ke KPU, Rabu (10/8/2022). (Instagram/@airlanggahartarto_official)

Solopos.com, JAKARTA-Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki harapan atas Pemilu 2024 mendatang. Partai anggota KIB datang ke KPU pada Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan rombongan tiga partai diiringi sejumlah pawai budaya seprti reog Ponorogo dan sejumlah kebudayaan nasional lain.  Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (10/8/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketiga parpol anggota KIB dipimpin langsung masing-masing ketua umum mereka, Airlangga Hartarto (Golkar), Zulkifli Hasan (PAN), dan Suharso Monoarfa (PPP). Pendaftaraan ke KPU pada Rabu sudah disepakati ketiga parpol sejak pekan lalu. Pemilihan hari Rabu mengambil momentum besar seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo pada sejumlah keputusan strategis.

“Hari ini secara resmi pada hari Rabu, tanggal 10, ini tiga partai yaitu Partai PAN, Partai Golkar, dan PPP yang masuk dalam KIB mendaftarkan bersama-sama,” kata Airlangga Hartarto di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Hasil Survei: KIB Ungguli Poros Lain di Komunitas Digital

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan momentum pendaftaran yang dilakukan ketiga anggota Koalisi Indonesia Bersatu diharapkan menjadi tekad menciptakan pemilu yang terbebas dari politik identitas.

Menurut Airlangga, KIB terlah bersepakat Pemilu 2024 harus mengusung filosofi yang jujur, adil, dan demokratis. KIB juga bertekad menjadi penampung aspirasi masyarakat di pemilu nanti. “Kami berharap bahwa isu-isu primordial bisa ditinggalkan karena ini tidak pernah lebih penting lagi, sekarang adalah politik kebersamaan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Rabu.

Baca Juga: Ketum Golkar Airlangga Bahas KIB di Semarang, Begini Instruksinya

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengamini pernyataan Airlangga dan memiliki harapan penyelenggaraan Pemilu 2024 dilaksanakan secara terbuka, berkualitas, dan beritegritas. Ia menegaskan, pemilu adalah sarana demokrasi untuk melakukan pendidikan kepada masyarakat.

“Sekali lagi nanti Pemilu 2024 akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berintegritas yang berkualitas,” katanya.

Baca Juga: Siapa Capres yang Diusung KIB di Pilpres 2024? Ini Jawaban Ketum Golkar

Sementara,  sebagai anggota Koalisi Indonesia Bersatu, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa, memiliki harapan Pemilu 2024 menjadi kegiatan yang lebih cerdas dan mencerdaskan pemilih. Partai berlambang Ka’bah berhasp pemilu yang dijadwalkan digelar dua tahun lagi mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi dari saat ini.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya