SOLOPOS.COM - Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Akane Yamaguchi (Jepang). (Twitter/BWF)

Solopos.com, SOLO – Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 telah selesai digelar pada Minggu (19/12/2021). Jepang yang memiliki wakil terbanyak di babak final mampu meraih dua gelar juara.

Dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 ini, para pemain Indonesia memang dipastikan absen. Mereka memilih mengundurkan diri setelah berjibaku di turnamen sebelumnya. Sejumlah pemain Indonesia baru dijadwalkan bertanding lagi di India Open pada Januari 2022 mendatang, itu pun ada beberapa wakil yang bakal absen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Kalahkan Jepang, Markus/Kevin Juara Ganda Putra Indonesia Open 2021

Meski tanpa pemain Indonesia yang bebeapa di antaranya merupakan unggulan, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 tetap berjalan menarik. Jepang mampu mengantarkan tiga wakil ke babak final yakni di nomor tunggal putri, Ganda putra, dan ganda campuran.

Dua wakil di antaranya kemudian berhasil meraih gelar juara. Mereka adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di nomor ganda putra serta Akane Yamaguchi di nomor tunggal putri. Sementara Yuta Watanabe/Arisha Higashino di nomor ganda campuran harus mengakui keunggulan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Di nomor tunggal putra, pemain Singapura Loh Kean Yew sukses menjadi juara usai menundukkan wakil India Kidambi Srikanth. Kemudian gelar juara di nomor ganda putri diraih oleh pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca Juga: Jos! Greysia/Apriyani Lolos ke Final Indonesia Open 2021

Berikut hasil pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021:

Kidambi Srikanth (India) vs Loh Kean Yew (Singapura): 15-21, 20-22

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs He Ji Ting/Tan Qiang (China) 21-12, 21-18

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Lee Sohee Shin Sengchan (Korea): 21-16, 21-17

Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Akane Yamaguchi (Jepang): 14-21, 11-21

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand): 13-21, 14-21

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya