SOLOPOS.COM - Salah satu Yamaha Vega 2001 yang ditawarkan pelapak dari Sragen yang diunggah melalui Facebook Marketplace. (Gambar: Facebook.com)

Solopos.com, SOLO – Motor Yamaha Vega tahun 2001 menjadi satu-satunya motor yang tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Berikut daftar harga Yamaha Vega 2001 seperti miliki Presiden Jokowi, di Solo.

Menurut penelusuran Solopos.com, Senin (13/9/2021), tidak mudah menemukan koleksi motor tersebut. Pencarian di beberapa marketplace, salah satunya olx.co.id, tak membuahkan hasil. Rata-rata motor dagangan yang ditawarkan untuk jenis tersebut tersedia untuk seri Vega R alias tahun keluaran setelah 2003.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Ternyata Presiden Jokowi Masih Koleksi Yamaha Vega

Beda cerita dengan penelusuran di Facebook marketplace. Vega 2001 nongol dengan berbagai pilihan harga dan kondisi. Pembeli bisa menemukan jenis dan tahun motor tersebut di area dekat Kota Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Di Klaten, Vega 2001 ditawarkan dengan foto motor tanpa selebor dan lampu depan. Kondisi jok juga telah sobek. Gambar motor yang diunggah pemilik akun Rizal Oktaviyan ini baru diposting awal September 2021. Dia mengklaim motor telah menempuh 9.999 km. “Pajak jalan. Motor gak kepakai, mesin masih bagus gak ngebul bisa dicek sendiri. Dijual 4 juta nego, monggo,” tulis Rizal Oktaviyan.

Lebih miring, Yamaha Vega 2001 warna merah ditawarkan dari pelapak yang mendeskripsikan lokasi di Wonogiri. Vega ini ditawarkan seharga Rp3 juta dan diterangkan telah menempuh jarak 458.695 km. Yamaha Vega ini ditawarkan tiga bulan lalu oleh pelapak dengan akun Triyanto.

Baca Juga: Skema Hitung PPnBM Berubah, Update Harga Mobil Tunggu Kalkulasi

Pelapak dengan akun Arif juga menawarkan Vega jenis dan tahun yang sama di Sragen. Motor yang disebut telah menempuh jarak 3.000 km itu dibuka dengan harga Rp3,5 juta.

Arif yang menerangkan lokasi di Gemolong itu juga membuka tawaran barter dengan motor matic.

Di Boyolali, Yamaha Vega tahun 2001 ditawarkan dengan pilihan warna merah putih. Motor yang disebut baru menempuh jarak 300 km itu dibuka dengan harga penawaran Rp2,7 juta.

Baca Juga: Heboh Taksi Terbang, Ini Rekam Jejak EHang dari China

Sayangnya, pajak motor pelapak yang tak menyebut nama tersebut mati. Dia menjelaskan pelat nomor motor dagangannya adalah Sukoharjo.

Pilihan motor bekas jenis Yamaha Vega 2001 juga ditawarkan bererapa pelapak di daerah dekat Solo, yakni Salatiga dan Madiun. Sebagaimana dagangan yang diunggah pemilik akun Angga Squad dari Madiun dan Isti Ana dari Salatiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya