SOLOPOS.COM - Harga mobil listrik yang resmi di Indonesia. (Hyundai.com)

Solopos.com, SOLO — Era elektrifikasi merambah dunia otomotif Indonesia dengan kehadiran sejumlah mobil listrik. Jika berminat, ini daftar harga mobil listrik yang resmi di Indonesia.

Ada beberapa brand mobil listrik yang meramaikan pasar otomotif di Tanah Air. Mereka meluncurkan kendaraan listrik dengan sejumlah keunggulan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kehadiran mobil listrik sangat didukung Pemerintah Indonesia. Bahkan event internasional G20 di Bali nanti, kendaraan listrik menjadi alat transportasinya.

Tidak hanya itu, pemerintah juga mendukung kehadiran mobil listrik dengan menyediakan sejumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Masyarakat pun mulai melirik kendaraan listrik, kendati harganya lumayan namun melihat dampaknya ke lingkungan yang minim menjadi pertimbangan tersendiri.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Mini Meluncur di 2024, Siap Tantang Suzuki Jimny

Sebelum menentukan pilihan ada baiknya mengetahui daftar harga mobil listrik yang kini mengaspal di jalanan Indonesia.

Dikutip Solopos.com dari Otodriver.com dan Carmudi.co.id, ada sejumlah brand yang telah memasarkan mobil listriknya di Indonesia.

Antara lain Hyundai dengan tujuh produknya, Nissan ada tiga produk, Mitsubishi satu produk, DFSK Gelora, Toyota dan Mini Electric.

Sementara Wuling dikabarkan akan meluncurkan produknya di tahun ini. Mobil listrik yang dijuluki Wuling EV tersebut sudah diperkenalkan pada 1 Juni 2022.

Lexus UX300e
Lexus UX300e (Carmudi.co.id)

Baca juga: Cara Melihat Tarif Tol di Google Maps, Mudah Kok

Berikut daftar harga mobil listrik yang resmi di Indonesia. Dimulai dari Hyundai. Ada Ioniq Prime dengan harga Rp682 juta. Ioniq Signature Rp723 juta. Kona Electric Signature Rp742 juta

Hyundai Ioniq 5 Prime Std Rp718 juta, Ioniq 5 Prime Long Range Rp759 juta, Ioniq 5 Signature Standard Rp779 juta, dan Ioniq 5 Signature Long Range Rp829 juta.

Lalu MitsubishiOutlander PHEV 2.4L Rp898 juta. Produk Nissan, Kicks E-Power Rp482,8 juta, Leaf One Tone Rp728 juta, dan Leaf Two Tone Rp730 juta.

Kemudian DFSK Gelora Electric E-BV Rp484 juta dan DFSK Gelora Electric E-MB Rp582,1 juta. Toyota Lexus UX300e Rp1,431 miliar dan Renault Twizy Rp550 juta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya