SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar seusai mendaftarkan partai politik mereka ke KPU RI, Jakarta, Senin (8/8/2022). ANTARA/Boyke Ledy Watra

Solopos.com, JAKARTA — Partai Gerinda dan PKB datang berbarengan ke KPU RI untuk mendaftar sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024, Senin (8/8/2022).

Kedatangan dua partai besar itu seolah menjadi sinyal bakal berkoalisi dalam Pemilu 2024.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Baru saja kami dari Partai Gerindra dan kawan-kawan dari PKB berturut-turut telah datang ke KPU dan mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu,” kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta Senin.

Gerinda datang bersama-sama dengan PKB untuk mendaftar sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024 dengan memulai arak-arakan dari Masjid Sunda Kelapa, Jakarta.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: 18 Parpol Daftar ke KPU, 13 Partai Lengkap Dokumen

Prabowo Subianto mengatakan proses dari tahapan pemilu itu merupakan bagian dari demokrasi sekaligus bagian dari kedaulatan rakyat.

“Bangsa telah memilih demokrasi, dan sadar demokrasi itu berat dan sulit. Alhamdulillah, sudah berkali-kali ganti pimpinan berlangsung dengan damai, baik tingkat kota, provinsi, maupun nasional,” kata Menteri Pertahanan itu seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Menurut Prabowo, pihaknya bertekad membawa demokrasi yang lebih baik dengan awal iktikad yang baik.

Baca Juga: Survei Capres CPCS: Pasangan Prabowo-Puan di Posisi Tertinggi

“Peserta pemilu akan bersaing dengan semangat, dengan penuh kompetisi, akan adu argumen, gagasan, dan program. Akan tetapi, semuanya adalah kawan, sahabat, dan anak bangsa,” kata Prabowo.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan PKB bersama Gerindra yang mendaftar secara bersamaan itu akan menjadi momentum sebagai peserta pemilu yang baik.

“Alhamdulillah, saya beserta PKB dan bareng bersama Pak Prabowo dan Gerindra hari ini sama-sama bisa mendaftar dalam waktu bersamaan ini, tentu kami syukuri dan menjadi momentum bersama antara PKB dan Gerindra untuk menjadi peserta pemilu yang baik dan lancar pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Baca Juga: Dihadiri Ribuan Relawan, Ini Suasana Gus Muhaimin Festival di Sidoarjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya