SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak tujuh orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut bus yang mengangkut rombongan wisata asal Semarang di Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (4/12/2022) siang. Dari tujuh orang yang meninggal dunia itu, enam di antaranya diketahui warga Manyaran, Kota Semarang. Berikut daftar nama korban meninggal dalam kecelakaan bus di Sarangan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, total ada enam orang warga RT 005 RW 002 Kelurahan Manyaran, Kota Semarang, yang meninggal dunia akibat kecelakaan maut itu. Keenam orang itu terdiri dari tiga laki-laki dan tiga perempuan. Mereka yakni Kabul, Sumiati, Sutarjo, Wachid, Witri Suci, dan Sukini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu satu korban meninggal lainnya dalam kecelakan bus yang mengangkut rombongan wisata asal Semarang di Jalan Raya Sarangan itu adalah sang sopir bus. Meski demikian, identitas sang sopir hingga kini belum diketahui,

Sekretaris RT 005/RW 002 Kelurahan Manyaran, Agus Kusmanto, mengatakan bus yang masuk ke jurang itu membawa rombongan wisata sekitar 80 orang. “Naman-namanya [korban] kurang tahu [kenal]. Sejauh ini informasinya ada tujuh [meninggal dunia], 15 luka-luka, dan kritis empat orang,” jelas Agus.

Agus mengungkapkan warga RT 005 yang ikut dalam rombongan itu berangkat dari Semarang dengan menggunakan bus PO Semeru Putra Transindo berpelat nomor H 1470 AG. Rombongan itu berangkat sejak pukul 06.00 WIB dengan menggunakan dua bus. Ia pun mendapat kabar terjadinya kecelakaan sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Bus Masuk Jurang di Sarangan Sebabkan 7 Orang Meninggal, Polisi: Termasuk Sopir

“Itu agenda piknik kampung biasa. Agenda tahunan. Cuma sehari, berangkat pagi, malamnya sudah perjalanan pulang seharusnya,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, bus yang mengangkut rombongan wisata asal Semarang itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 11.00 WIB. Bus terjun ke jurang sedalam 20 meter setelah sebelumnya menabrak pembatas jalan.

Bus diduga mengalami kerusakan rem, hingga sopir hilang kendali saat melalui jalur menurun yang curam dari arah Tawangmangu, Karanganyar, Jateng. Bus kemudian menabrak bes pembatas hingga masuk ke jurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya