SOLOPOS.COM - Pemain Meksiko merayakan kemenangan 2-0 melawan El Salvador pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONCACAF, di Estadio Azteca. Kamis (31/3) pagi WIB. (Tangkapan layar-FIFA)

Solopos.com, SOLO—Amerika Serikat (AS) dan Meksiko memastikan meraih tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis (31/3/2022) pagi WIB. AS dan Meksiko menyusul Kanada lolos otomatis ke Piala Dunia Zona CONCACAF (Amerika Utara, Tengah dan Karibia).

Dengan demikian sudah ada 29 negara yang memastikan tiket ke Piala Dunia 2022, termasuk tuan rumah Qatar. Tiga negara lagi masih berebut tiket ke Piala Dunia edisi ke-22 yang kali pertama digelar di Timur Tengah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir dari situs resmi FIFA, tiga tiket tersisa akan ditentukan lewat playoff  Zona Eropa pada 15 Juni 2022 dini hari WIB  yang mempertemukan pemenang Skotlandia/Ukraina vs Wales.

Baca Juga: Portugal Atasi Makedonia Utara, Ronaldo 5 Kali Tampil di Piala Dunia

Dua slot lainnya ditentukan lewat playoff antarkonfederasi yang mempertemukan peringkat tiga zona Asia (pemenang antara Australia vs UEA digelar 7 Juni 2022) vs Peru yang menempati peringkat lima Zona CONMEBOL (Amerika Selatan). Laga Australia/UEA vs Peru digelar pada 13 Juni 2022.

Kemudian dan playoff peringkat empat Zona CONCACAF yaitu Kosta Rika versus Selandia Baru yang merupakan juara Zona Oseania dihelat pada 14 Juni 2022.

Pada kualifikasi Zona CONCACAF, Kamis (31/3) pagi WIB, Meksiko mengalahkan El Salvador 2-0 di Estadio Azteca. Dua gol tersebut diciptakan oleh Uriel Antuna pada menit 17 dan Raul Jimenez menit ke 43. Hasil ini membuat Meksiko menempati posisi runner-up Zona CONCACAF dengan 28 poin, sama dengan pemuncak klasemen Kanada.

Baca Juga: Hasil Playoff Piala Dunia 2022: Italia Gagal, Portugal Buka Peluang

Sementara Amerika Serikat berada di posisi ketiga dengan 25 poin, sama dengan Kosta Rika di posisi empat. Namun AS berhak lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 karena unggul produktivitas gol.

Hasil ini menyusul kekalahan AS 0-2 dari Kosta Rika pada laga pamungkas kualifikasi di Stadion Nasional Kosta Rika, Kamis (31/3) pagi WIB.

Amerika Serikat kebobolan dua gol di babak kedua dalam waktu kurang dari 10 menit lewat Juan Vargas pada menit 51 dan Anthony Cotreras menit 59.

 

 

29 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022:

1. Qatar (tuan rumah)

Zona Eropa

  1. Belgia
  2. Kroasia
  3. Denmark
  4. Inggris
  5. Prancis
  6. Jerman
  7. Belanda
  8. Serbia
  9. Spanyol
  10. Swiss
  11. Portugal
  12. Polandia

Zona CONMEBOL

  1. Brasil
  2. Argentina
  3. Ekuador
  4. Uruguay

Zona Asia

  1. Iran
  2. Korea Selatan
  3. Jepang
  4. Arab Saudi

Zona CONCACAF

  1. Kanada
  2. Meksiko
  3. Amerika Serikat

Zona Afrika

  1. Ghana
  2. Tunisia
  3. Maroko
  4. Kamerun
  5. Senegal

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya