Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Menurut Forbes, Intip Yuk!

Tahun ini Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2022 di tengah situasi ekonomi dan politik yang penuh tantangan. Siapa saja mereka?
SHARE
Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Menurut Forbes, Intip Yuk!
SOLOPOS.COM - Elon Musk bos Tesla dan SpaceX merupakan salah satu orang terkaya di dunia. (Youtube-TED)

Solopos.com, SOLO – Tahun ini Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2022 di tengah situasi ekonomi dan politik yang penuh tantangan.

Dikutip dari Bisnis.com, Rabu (7/12/2022), berdasarkan data Forbes, daftar orang terkaya di dunia berisi sebanyak 2.668 miliader yang disebut lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu.

PromosiMesin Baru di Mitsubishi L300 Euro 4: Lebih Bertenaga, Hemat Bahan Bakar

Sementara jumlah kekayaan mencapai US$12,7 triliun hingga US$400 miliar lebih rendah dari 2021. Penurunan yang paling signifikan terjadi di Rusia, terdapat 34 miliader lebih sedikit daripada tahun lalu.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Lalu siapa sajakah orang terkaya di dunia menurut Forbes tahun 2022? Simak ulasan berikut:

Baca Juga: Sosok John Kusuma, Crazy Rich Pewaris Pabrik Rokok Kudus dengan Harta Rp2,1 T

1. Elon Musk

Pasti Anda sudah tak asing lagi dengan Elon Musk yang baru saja menggegerkan publik dengan membeli Twitter. Kekayaannya bersumber dari enam perusahaan termasuk pembuat mobil listrik Tesla, produsen roket SpaceX, dan startup Boring Company. Harta kekayaannya kini mencapai US$219 miliar atau sekitar Rp3.430 triliun.

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos merupakan pendiri e-commerce Amazon pada tahun 1994 yang bermula dari garasinya di Seattle. Meski, dia mengundurkan diri sebagai CEO untuk menjadi ketua eksekutif pada Juli 2021. Namun, harta kekayaannya saat ini mencapai US$171 miliar atau setara dengan Rp2.678 triliun.

3. Bernard Arnault

Bernard Arnault kini telah menjadi dari LVMH Group dari sekitar 70 merek fesyen dan kosmetik, termasuk Louis Vuitton dan Sephora hingga mengakuisisi toko perhiasan klasik Amerika Tiffany & Co. Saat ini kekayaannya mencapai US$158 miliar atau sekitar Rp2.474 triliun

4. Bill Gates

Bill Gates juga masih betah berada di jajaran orang terkaya di dunia. Dia telah mendiversifikasikan bisnisnya, dari perangkat lunak Microsoft, hingga terjun ke dalam bisnis investasi energi nol karbon. Kekayaannya kini mencapai US$129 atau setara dengan Rp2.020 triliun.

Baca Juga: Hampir 100 Tahun, Mahathir Mohamad Politikus Tertua dengan Harta Menggurita

5. Warren Buffett

Warren Buffett adalah salah satu investor paling sukses sepanjang masa dengan kekayaan senilai US$118 miliar atau setara degan Rp1.848 miliar. Hingga tak mengherankan dia masuk jajaran orang terkaya di dunia.

6. Larry Page

Larry Page mengundurkan diri sebagai CEO Alphabet, induk Google, pada Desember 2019 tetapi tetap menjadi anggota dewan dan pemegang saham pengendali. Kekayaan Page kini senilai US$ miliar atau setara dengan Rp1.738 triliun.

7. Sergey Brin

Meski mengundurkan diri sebagai presiden Alphabet, perusahaan induk Google, tetapi Sergey Brin tetap menjadi pemegang saham pengendali dan anggota dewan dengan kekayaan bersih mencapai US$107 miliar yang setara dengan Rp1.676 triliun.

8. Larry Ellison

Larry Ellison adalah ketua, chief technology officer (CTO), dan salah satu pendiri Oracle, dengan kepemilikan saham sekitar 35 persen. Dia pun masuk dalam daftar orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sebesar US$106 miliar atau setara dengan Rp1.660 triliun.

9. Steve Ballmer

Steve Ballmer adalah mantan CEO Microsoft. Sejak menjabat CEO Microsoft dari tahun 2000 hingga 2014, harta kekayaannya kini sebesar US$91,4 miliar atau setara dengan Rp1.431 triliun.

10. Mukesh Ambani

Mukesh Ambani menjadi konglomerat India dengan menjalankan bisnisnya yaitu Reliance Industries di bidang petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi, dan ritel. Pengusaha yang sempat dikabarkan ingin membeli Liverpool masuk daftar orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih mencapai US$90,7 miliar atau setara dengan Rp1.419 triliun.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode