Curug Sidok Pemalang, Keasrian Alamnya Bantu Refresh Pikiran

Salah satu tempat di Jawa Tengah dengan segala keasrian adalah Air Terjun Sipendok atau lebih dikenal dengan sebutan Curug Sidok.
Curug Sidok Pemalang, Keasrian Alamnya Bantu Refresh Pikiran

Solopos.com, PEMALANG — Masa pandemi Covid-19 seperti saat-saat ini, berada di area dengan udara yang masih asri dan sejuk sangat membantu untuk merelaksasi tubuh dan meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. Salah satu tempat di Jawa Tengah dengan segala keasrian adalah Air Terjun Sipendok atau lebih dikenal dengan sebutan Curug Sidok.

Mengutip Okezone.com, Jumat (23/7/2021), Curug Sidok berada di kawasan Desa Mandiraja, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang. Curug Sidok ini memiliki ketinggian mencapai 8 meter dengan tebing yang kisarannya mencapai 7 meter. Airnya jernih, serta pepohonan yang sejuk sebagai penanda akan asrinya tempat wisata yang satu ini.

Meski belum sepenuhnya dibantu dengan pemerintah setempat dalam hal pengelolaan, namun kelompok sadar wisata (pokdarwis) dan penduduk sekitar sudah terjun langsung menjaga dan melestarikan wisata Curug Sidok.

Baca Juga : Ganjar : Kebersihan RS Percepat Kesembuhan Pasien

Hampir sebagian besar pelancong yang berkunjung kesana menikmati kawasan ini dengan berenang atau bahkan mandi di bawah air terjun. Tak lupa, anak-anak muda yang berkunjung biasanya melakukan terjun bebas dari tebing yang berada di atas dan sisi Curug Sidok.

Bagi yang ingin bersantai menikmati udara sejuk, serta ketenangan dari deburan air yang jatuh, juga cocok dinikmati di tempat wisata ini. Sebab yang menjadi daya tarik utama dari destinasi wisata Curug Sidok adalah alamnya yang masih terjaga dan udara yang sejuk.

Pengelola Curug  Sidok, Magfur, mengatakan keindahan alam serta ketika musim hujan datang dengan luar biasanya, namun saat musim kemaraupun tetap bisa dinikmati, khususnya kejernihan airnya yang luar biasa.

Baca Juga : BUMDes Penggarit Angkat Potensi Desa Wisata Hutan Lindung

Selain dipercaya dapat meningkat imunitas tubuh, keberadaan Curug  Sidok ini juga dapat membantu pengairan area sawah sekitaran tempat tinggal penduduk. Selama masa pandemi, Curug Sidok tetap membuka operasionalnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, namun saat masa PPKM Darurat Jawa-Bali ini tentunya tempat wisata ini tutup.

Tarif masuk ke Curug Sidok sangat terjangkau, yakini cukup membayar Rp4.000/orang Anda sudah dapat menikmati keindahan air terjun, pepohonan dan udara yang asri, ditambah indahnya panorama bebatuan alam

Mengutip Pemalangkab.go.id, Untuk menuju curug Sidok dari pintu masuk atau tempat parkir sangatlah mudah, dimana setengah perjalanan menuju curug sudah tersedia anak tangga. Pemandangan di sekeliling curug ini sangatlah memanjakan mata, dengan pepohonan yang rindang dan gemericik air yang terjun dari ketinggiandapat dipastikan anda akan betah berlama-lama bermain air di Curug Sidok.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago