SOLOPOS.COM - Curug Sibiting, Kabupaten Batang (Instagram/@tyosantrimbeling)

Solopos.com, BATANG — Curug Sibiting adalah objek wisata di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Tempat ini terletak di petak 48 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kembanglangit Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bandar atau secara administratif masuk dalam wilayah Kecamatan Blado, Batang.

Dihimpun dari Perhutani.co.id, Kamis (28/4/2022), Curug Sibiting berjarak 25 km dari pusat Kabupaten Batang dengan akses jalan yang mudah, yaitu di jalur alternatif Batang menuju Dieng. Wisata ini berada di dataran tinggi berudara sejuk dan jauh dari keramaian kota dengan pemandangan alam yang indah berupa pohon pinus dan damar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Curug Sibiting juga menawarkan kuliner makanan dan minuman tradisional khas Jawa yang menyegarkan. Dan yang membuat wisata ini menarik untuk dikunjungi adalah suasana lokasi wisata yang bisa dijadikan tempat untuk melepas penat dan lelah.

Debit air yang ada di curug ini tidak terlau deras sehingga cocok jika pengunjung ingin bermain air di bawah curug dan juga berswafoto. Lokasi  curug ini tepatnya berada di Desa Kembanglangin dan berada di kawasan perkebunan Teh Liyer serta berada di sebelah selatan Jembatan Sibiting.

Untuk sampai ke lokasi curug, bisa melewati Kebun Teh Pagilaran lalu memarkirkan kendaraan di tempat penampungan teh milik PT. Pagilaran. Sesampainya di parkiran, pengunjung bisa berjalan sekitar 200 meter.

Baca juga: Kuliner Sate Laler Khas Rembang: Cilik, Unik, Menggelitik

Melalui kerja sama antara pihak Perhutani dan warga sekitar, wisata Curug Sibiting ini bisa dikembangkan. HIngga berita ini ditulis, belum ada wahana-wahana yang menarik atau fasilitas yang disediakan. Hanya  keindahan alam asri dan alami yang saat ini disuguhkan. Namun, oleh pemuda setempat, wisata Curug Sibiting ini benar-benar dijaga kebersihan dan keasriannya

Untuk masuk ke kawasan Curug Sibiting ini masih geratis, pengunjung hanya diminta untuk membayar uang parkir saja. Wisata ini buka dari pagi 07.00 hingga 17.00 WIB.

Baca juga: Pendopo 456 Salatiga, Rest Area View Terindah di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya