SOLOPOS.COM - Ilustrasi Polisi menenangkan warga. (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, SLEMAN — Seorang pria pekerja proyek bangunan asal Klaten, Jawa Tengah, ditangkap polisi karena mencuri sepeda motor di salah satu mal di wilayah Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, DI Yogyakarta.

Pelaku berinisial SC, 32, itu mencuri sepeda motor di tempat parkir yang ada di mal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanit Reskrim Polsek Depok Barat, Iptu Mateus Wiwit, mengatakan sepeda motor yang dicuri ini milik Fitri Nur Hidayati, 34, warga Kretek, Bantul, yang merupakan salah satu karyawan di mal tempat pencurian itu terjadi.

Pencurian terjadi pada Jumat (8/4/2022) lalu. Hari itu, korban tiba di tempat kerjanya pukul 09.00 WIB dan memarkirkan motornya di area parkir mal.

Baca Juga: Rumah di Sleman Hancur Akibat Ledakan Bahan Petasan, Begini Kondisinya

“Usai bekerja, pukul 17.30 WIB, korban ke parkiran dan akan pulang, namun sepeda motornya sudah tidak ada di parkiran,” ujarnya, Sabtu (23/4/2022).

Korban pun langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Depok barat. Setelah proses penyelidikan, pemeriksaan pelapor dan rekaman CCTV, polisi pun berhasil mengidentifikasi pelaku.

“Pelaku kami tangkap di daerah Babarsari, Sabtu [16/4/2022] sore,” katanya.

Baca Juga: Petasan Meledak di Sleman, 1 Rumah Hancur dan 8 Rumah Rusak

Dari pemeriksaan pelaku, SC mengaku menyimpan motor curian tersebut di rumahnya, di Klaten, Jawa Tengah. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti satu motor hasil curian dan jaket milik pelaku.

Atas perbuatannya, SC yang sehari-hari merupakan pekerja proyek di Babarsari ini disangkakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman pidana lima tahun penjara.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Polisi Tangkap Pencuri Motor yang Beraksi di Mal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya