SOLOPOS.COM - Wajah Alfa Romeo yang ditunggangi Presiden Jokowi di Roma, Italia. (TikTok/@frentyano)

Solopos.com, ROMA – Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara KTT G20 di Roma, Italia, menjadi perhatian. Selain soal Indonesia menjadi Presidensi G20, penampakan mobil yang ditunggangi Presiden Jokowi juga tak luput dari perhatian.

Di TikTok, video yang menunjukkan Presiden Jokowi turun dari mobil tersebut telah ditonton 12,1M. Hampir 16 ribu orang mengomentari tayangan yang diunggah akun @frentyano itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Menperin: BMW & Mercedes-Benz Minat Gandeng Indonesia Produksi Mobil

Mobil berwarna abu-abu yang ditunggangi Presiden Jokowi itu adalah Alva Romeo seri Stelvio. Eksterior SUV dirancang melibatkan berbagai kepekaan sensor.

Mengutip laman Alva Romero, Stelvio dilengkapi model palang atap dengan lapisan hitam mengkilap. Terdapat cermin elektrokromik lipat dengan daya fungsi titik buta aktif. Lampu depan Bi-Xennon mampu bekerja adaptif untuk memberi penerangan di depan.

Baca Juga: Generasi Pertama Mobil Listrik Toyota BEV Diluncurkan di Jepang

SUV Stelvio, memiliki karakteristik performa dinamis seperti sedan dan kini diperkaya dengan serangkaian sistem mengemudi otomatis canggih seperti Traffic Jam and Highway Assist dan Traffic Sign Recognition dengan kontrol kecepatan cerdas. Hal tersebut terangkum dalam sistem keamanan mobil.

SUV tersebut menggunakan mesin blok alumunium dan seluruh seri menyediakan transmisi otomatis ZF 8-percepatan canggih untuk efisiensi, kinerja, dan kenyamanan maksimum. Sementara dimensi mobil tersebut memiliki lebar 2163mm dan tinggi 1693mm. Jarak antar sumbu roda 2818mm dan panjang total 4687mm.

Baca Juga: Edan! Motor Terbang Dicoba ‘Ksatria Baja Hitam’ Dibanderol Rp9,6M

Stelvio disediakan dalam dua pilihan bahan bakar, solar dan bensin. Pada mesin disel, mobil ini dibekali kapasitas 2,143cc dan 1,995 cc pada mesin berbahan bakar bensin.

Torsi maksimal pada mesin Disel 190 HP adalah 450Nm pada 1,750rpm; 470Nm pada 1,750rpm untuk mesin Disel 210 HP. Sementara untuk mesin bensin, torsi maksimal SUV tersebut 330Nm pada 1,750rpm serta 600Nm pada 2,500rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya