SOLOPOS.COM - Perbaiki jalan (Dok. SOLOPOS)

Perbaiki jalan (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo mengklaim kondisi ruas-ruas jalan kota sudah relatif siap menyambut kedatangan para pemudik tahun ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sehingga tidak ada persiapan signifikan yang dilakukan DPU untuk mengantisipasi kedatangan pemudik Agustus mendatang. Seperti disampaikan Kabid Bina Marga DPU, Nur Basuki ditemui wartawan di kantornya, Rabu (6/7/2011).

“Pada prinsipnya kondisi jalan sudah cukup baik, hanya sebagian Jl Kol Sugiyono dan Jl Brigjend Katamso yang perlu perbaikan,” katanya.

Perbaikan dua jalan itu masih menunggu kepastian penggunaan dana penyesuaian infrastruktur daerah (DPID) Agustus mendatang.

Sebab menurut dia anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum Rp 18,6 miliar itu sedang dalam pembahasan di tingkat legislatif.

Lebih lanjut Nur mengungkapkan sebelumnya perbaikan Jl Slamet Riyadi yang rusak sudah dilakukan. Ditanya ihwal amblesnya Jl HOS Cokroaminoto, menurut Nur bukan semata tanggung jawab DPU.

Sebab keberadaan saluran air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di bawah jalan ikut andil dalam rusaknya jalan kota itu.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya