top ear
Curhat Melanie Subono ke Mendiang BJ Habibie Viral
  • SOLOPOS.COM
    Melanie Subono dan Habibie. (Istimewa/Instagram)

Curhat Melanie Subono ke Mendiang BJ Habibie Viral

Dalam curhatannya di Instagram, Melanie bertanya dalam hati pada Habibie; "Eyang, apa yang salah sama Indonesia?" Begitu kalimat dia memulai kisah sedih ini.
Diterbitkan Kamis, 19/09/2019 - 10:10 WIB
oleh Solopos.com/Jafar Sodiq Assegaf,
2 mnt baca -

Solopos.com, JAKARTA - Masa berkabung sepeninggal Presiden Ketiga BJ Habibie masih terasa di rumah keluarga. Pengajian 7 harian belum lama ini dihelat. Melanie Subono pun hadir di momen tersebut.

Namun, ada kisah pilu di dalam pengajian Almarhum BJ Habibie. Seperti yang dikisahkan Melanie Soebono di media sosialnya. Dia menjelaskan, ada seorang pelayat yang menolak pemberian nasi kotak karena alasan beda agama.

Dalam curhatannya di Instagram, Melanie bertanya dalam hati pada Habibie; "Eyang, apa yang salah sama Indonesia?" Begitu kalimat dia memulai kisah sedih ini.

Selanjutnya, Melanie menuturkan, di pengajian 7 harian sepeninggal BJ Habibie, dirinya berniat untuk membantu membagikan makanan kotak ke ribuan ibu-ibu yang datang berdoa. Di momen itu, ada seorang ibu yang mengajaknya berbicara, namun akhirnya si ibu dinilai bertindak tak etis.

Selanjutnya, Melanie menuturkan, di pengajian 7 harian sepeninggal BJ Habibie, dirinya berniat untuk membantu membagikan makanan kotak ke ribuan ibu-ibu yang datang berdoa. Di momen itu, ada seorang ibu yang mengajaknya berbicara, namun akhirnya si ibu dinilai bertindak tak etis.

"Apa yang salah Eyang? Maksudnya saya nggak boleh memberi nasi di situ? Di rumah Eyang yang bahkan bisa makan sepiring sama saya?" tanya Melanie di caption tersebut tertuju pada Habibie.

Setelah postingan ini dibagikan, banyak netizen yang memberi semangat ke Melanie. Tak sedikit juga netizen yang menyayangkan masih adanya tindakan semacam itu.

"Eyang pasti sedih, deh, kalau begini," ungkap elfira_evisma.

"Masih ada aja ya pemikiran katrok kayak gitu," tegas ini_sasa08.

"Padahal nasinya kan nggak salah apa-apa. Suka heran masih ada aja makhluk seperti itu," tutur veny_christian_icih.

"Semua agama itu sama saja, jangan pernah membeda-bedakan," komentar dwiputrazanuar.

"Sayang itu nasinya. Di sini ada yang kelaparan, di sana malah ada yang menolak diberi nasi," kata soffa_ambarwati.

 

View this post on Instagram

 

Eyang, apa yang salah sama Indonesia ? Barusan di 7 harian saya bantu distribusi makanan kotak ke ribuan ibu ibu yang datang berdoa... - Lalu salah satu ibu nanya "Oh ini mba mel ya .... wah hebat ada disini pasti UDAH HIJRAH ya ...Tinggal nunggu pake HIJAB ya mba ?" - Dan saya jawab sambil senyum kasih ibu itu makan ... "Engga ibu, saya masih non muslim kok ... dan saya percaya Tuhan yang sama dengan ibu dan Eyang" - Lalu dia GAK JADI dong ambil nasi yang saya bagi , asli dia GAK MAU ngambil ..... - Apa yang salah eyang? maksudnya saya ga boleh bagi nasi disitu? dirumah eyang yang bahkan BISA MAKAN SEPIRING SAMA SAYA ? - #berbagibumi #katamel #diarymel #melaniesubono #generasipenerusbangsat #malaikatbrengsek #peminumbertanggungjawab #gembeltapikece

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono) on

LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkini