SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rumah kos yang memiliki lima kamar tersebut memang tidak memiliki fasilitas pengamanan yang baik.

Harianjogja.com, SLEMAN– Sepeda motor milik Dati Nugroho, 30, yang diparkir di depan kamar kos yang berada di Gandu, Sendangtirto Berbah Sleman hilang diambil orang tidak dikenal pada Selasa (21/2/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Berbah Kompol Suhadi mengatakan hilangnya sepeda motor matic Honda Beat milik korban dengan plat nomor AB 6071 Z tersebut diketahui saat korban bangun tidur sekira pukul 05.30 WIB. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik di lokasi kejadian, rumah kos yang memiliki lima kamar tersebut memang tidak memiliki fasilitas pengamanan yang baik. Rumah kos tersebut tidak dilengkapi dengan pagar dan tidak memiliki garasi khusus untuk penyimpanan kendaraan. Sepeda motor milik lima orang penyewa kamar kos hanya diparkir di depan kamar kos masing-masing.

“Indekos memang sangat terbuka, tidak ada pagar pengaman. Motor milik penghuni hanya diparkir di luar kamar begitu saja, saat hilang mungkin kendaraan tidak dikunci stang. Saat ini kasus masih kami dalami,” katanya, Selasa (21/2/2017).

Kapolsek berharap dari kejadian tersebut masyarakat supaya tidak lengah saat menyimpan barang berhaga miliknya. Selain itu keberadaan indekos sebaiknya juga dilengkapi dengan sarana penyimpanan kendaraan yang aman.

Untuk menambah keamanan, lebih baik komplek kamar indekos dilengkapi dengan kamera CCTV. Hal tersebut dikarenakan, pasalnya kemungkinan sebuah indekos sangat sering untuk keluar masuk orang tidak dikenal misal teman salah satu penghuni atau keluarga yang menginap.

Sementara berdasarkan penyidikan petugas, korban menyebut terakhir kali melihat kendaraan saat pulang pada Senin (20/2/2017) malam. Korban memarkir kendaraan di depan kamar dan langsung masuk untuk istirahat. Keesokan harinya saat bangun, korban kaget karena sepeda motor seharga Rp 11 juta tersebut sudah tidak ada di tempat semula. “Korban sempat melakukan pencarian disekitar kos, namun tidak membuahkan hasil, diduga pelaku melakukan pencurian saat malam hari saat penghuni sudah tidur,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya