top ear
Cuplikan Film Up & Foto-Foto Cinta SBY & Ani Yudhoyono
  • SOLOPOS.COM
    Ani Yudhoyono dan SBY (Instagram-@aniyudhoyono)

Cuplikan Film Up & Foto-Foto Cinta SBY & Ani Yudhoyono

Kisah cinta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan istrinya, Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono, digambarkan bak kisah cinta tokoh di film Up. Gambaran kisah cinta SBY dan Ani itu mampu membuat warganet terenyuh.
Diterbitkan Senin, 3/06/2019 - 07:00 WIB
oleh Solopos.com/Ginanjar Saputra,
2 mnt baca -
Festival Ayo Membaca 2021

Solopos.com, SOLO — Masyarakat Indonesia tengah berduka lantaran baru saja kehilangan sosok Ibu Negara yang merupakan istri presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono.

Ani yang meninggal pada Sabtu (1/6/2019) memicu ucapan duka cita yang mengalir deras di media sosial hingga memunculkan kreatifitas warganet.

Di akun Instagram @onecak, Sabtu (2/6/2019), diunggah suatu gambar yang menunjukkan perjalanan cinta SBY dan Ani Yudhoyono. Kisah cinta kedua insan tersebut digambarkan bak tokoh Carl Frederikson dan Ellie dalam film Up.

Setiap foto perjalanan hidup SBY dan Ani Yudhoyono dianggap mirip dengan perjalanan hidup Carl Frederikson dan Ellie di film Up. Mulai dari masa perkenalan SBY dan Ani Yudhoyono di waktu muda, pernikahan, sang istri jatuh sakit, hingga sang istri meninggal dunia digambarkan mirip dengan film Up.

Kisah cinta SBY dan Ani Yudhoyono yang digambarkan mirip dengan film keluaran 2009 itu tak pelak mampu membuat warganet terenyuh. SBY dinilai memiliki kesetiaan yang luar biasa terhadap Ani Yudhoyono seperti kesetiaan Carl Frederikson terhadap Ellie.

Kisah cinta SBY dan Ani Yudhoyono memang memiliki perjalanan yang cukup panjang. Keduanya telah hidup berdampingan sebagai suami istri selama 43 tahun.

Dikutip dari Liputan6.com, keduanya kali pertama bertemu pada tahun 1973. SBY dan Ani Yudhoyono jatuh cinta pada pandangan pertama hingga akhirnya membangun rumah tangga bersama.

Hingga Ani Yudhoyono divonis mengidap kanker darah, SBY setia menemani sang istri di rumah sakit. Pria yang pernah menjabat sebagai presiden dua periode itu bahkan terus mendampingi hingga sang istri tutup usia di Rumah Sakit Universitas Nasional Singapura pada Sabtu (1/6/2019) siang waktu setempat.


Editor : Rini Yustiningsih ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini