[x] close
Cuma Modal Lakban, Seniman Tasikmalaya Bikin Lukisan Wajah Jokowi
Solopos.com|umum

Cuma Modal Lakban, Seniman Tasikmalaya Bikin Lukisan Wajah Jokowi

Melukis dengan menggunakan media anti mainstream ini sudah ditekuni Saupy sejak 2018.

Solopos.com, SOLO — Seorang pengguna Tiktok membagikan sebuah potret karya seni lukisan yang dibuat dari lakban. Lukisan tersebut bergambar Presiden Joko Widodo, dan peta Indonesia yang dilukis di sebuah tembok.

Pakai Tenaga Nuklir, Matahari Buatan China Berhasil Menyala

Video proses pembuatan lukisan tersebut diunggah oleh akun Tiktok @Saupy799, pada 10 Desember lalu dan viral di media sosial. Si pelukis ini membuat potret wajah Jokowi hanya dengan bermodalkan lakban hitam dan cutter atau pisau kecil.

@saupy799pake lakban pun jadi?, pas dibuka kebawa sama cat tembok nya ? #masteredukasi #tiktokharbolnas #lukisankreatif @tiktokofficialindonesia? Look At Me! - XXXTENTACION

Di bawah lukisan wajah Presiden Jokowi, Saupy membuat gambar peta Indonesia dan menambahkan pesan untuk Indonesia yang sedang berjuang melawan pandemi Covid-19. “Lekas sembuh Indonesiaku #DirumahAja,” demikian tulisan di video tersebut.

Lukisan gambar wajah siluet Jokowi dan peta Indonesia itu terpampang di sebuah tembok rumah berwarna hijau. Terlihat sederhana namun tampak unik hingga menjadi perhatian publik. Hingga berita ini disusun video tersebut sudah ditonton lebih dari dua juta kali, dan disukai lebih dari 335.100 pengguna Tiktok.

Lupa Tutup Jendela, Pasangan Ini Tepergok Berhubungan Seks di Hotel Saat Festival Keagamaan

Kata Saupy

Melansir Suara.com Selasa (15/12/2020) kreator Tiktok tersebut memiliki nama asli Ahmad Saupy. Laki-laki 21 tahun ini mengaku membutuhkan sekitar tiga jam untuk membuat karya seni tersebut. Laki-laki yang berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat ini mengaku sempat kesulitan membuat lukisan Jokowi tersebut.

Sebab lakban yang digunakan memiliki daya rekat yang kuat. Sehingga ketika salah memotong lakban dan menempelkannya ke dinding, maka akan sulit diperbaiki. Melukis dengan menggunakan media anti mainstream ini sudah ditekuni Saupy sejak 2018.

Tidak hanya lakban, Saupy pernah menggunakan pita kaset, kecap, daun, es krim dan abu rokok. Dalam Tiktoknya, terlihat Saupy pernah membuat lukisan Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggunakan abu rokok.

Simpan Uang dalam Kaleng Susu, Seorang Nenek Kehilangan Ratusan Juta

Tangan Saupy tampak sangat terampil dalam menghasilkan karya-karyanya dengan mengggunakan media unik tersebut. Saupy mengaku keterampilan tersebut ia dapat dari iseng melihat pelukis lain yang menggunakan media daun di Youtube. Akhirnya Saupy mencoba mengikuti hal tersebut hingga akhirnya ketagihan.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago