[ X ] CLOSE

Cuma di Klodran Karanganyar Ada Soto Disajikan di Cangkir, Pernah Coba?

Jika biasanya disajikan di atas piring atau mangkuk, berbeda dengan soto di Klodran, Karanganyar ini yang disajikan di cangkir jadul blirik.
Cuma di Klodran Karanganyar Ada Soto Disajikan di Cangkir, Pernah Coba?
SOLOPOS.COM - Soto cangkir di Klodran, Karanganyar. (Instagram/@kotasolo_fp)

Solopos.com, KARANGANYAR — Berbeda dengan soto lainnya, soto di Klodran, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah ini disajikan di cangkir.

Cangkir yang digunakan pun bukan sembarang cangkir. Kuliner satu ini disajikan di cangkir jadul motif blirik berwarna hijau.

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @kotasolo_fp, soto cangkir ini dijual di barat Exit Tol Klodran dan buka pada pukul 06.00-14.00 WIB dan tutup setiap Senin.

Baca Juga:  Capai 35,45%, Indonesia Urutan ke-4 Vaksinasi Covid-19 Terbanyak di Asia

Wis tau weruh soto wadahe cangkir blirik lur? Reneo, isoh mangan karo dicekeli cangkire,” jelas pengelola akun Instagram @kotasolo_fp.

Soto cangkir di Klodran, Karanganyar ini mempunyai dua menu utama, yakni soto ayam dan soto daging sapi. Untuk dua menu tersebut harganya sama, yakni Rp10.000.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Menelan Sperma dalam Islam, Baik Sengaja atau Tidak?

Kuliner ini pun ramai dan menjadi viral di media sosial. Bahkan, di unggahan @kotasolo_fp, soto satu ini banjir komentar netizen.

Ada yang menyebut soto satu ini unik dan terbilang kreatif. Bahkan, ada yang mengibaratkan makan soto cangkir ini seperti minum teh panas.

Baca Juga:  Geger Rambut Ganjar Pranowo Jadi Hitam, Sampai-sampai Dikomentari Artis

Apiik ikiii …, ide kreatif & out of the box …, mbayangke sensasine ‘nguyup duduh soto’ ala nyeruput teh kenthel legi .. ???? # ora dikompliti sisan: teh/kopi panas cangkire diganti mangkok?” ujar netizen tersebut.

Selain itu, ada pula yang memuji kreativitas soto cangkir di Karanganyar ini. “Wahh keereeenn inovasi baru..ga cuman mkkan mie didalem gelas..sekarang makan soto jg udh bisa pake gelas..asyiikk,” sebut netizen bersangkutan.

Baca Juga:  Arisan Bodong Bikin Geger Mojosongo Solo, Waspadai Ciri-cirinya!

Kamu sendiri sudah pernah mencoba soto satu ini belum Lur?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kota Solo (@kotasolo_fp)



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago